Penerapan Cluster Isolation di Medan

Tak Pakai Masker, Puluhan Masyarakat Terjaring Razia Masker di Medan Perjuangan, KTP Ditahan

Satpol-PP Pemko Medan bersama Polri dan TNI serta pihak kelurahan melakukan razia pengguna masker di Pasar Pagi Gurilla, Medan Perjuangan, Senin

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Seorang warga menerima masker dari petugas Satpol-PP di Pasar Pagi Gurilla, Medan Perjuangan, Senin (4/5/2020). 

Laporan Reporter Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama Polri dan TNI serta pihak kelurahan melakukan razia pengguna masker di Pasar Pagi Gurilla, Medan Perjuangan, Senin (4/5/2020).

Razia yang dilakukan petugas ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Wali Kota Medan (Perwal) Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Karantina Kesehatan khususnya warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Terlihat puluhan masyarakat terjaring dalam razia ini, karena tidak menggunakan masker.

Sementara itu masyarakat yang tidak menggunakan masker kemudian didata petugas dan kemudian diberikan masker.

Namun, KTP masyarakat yang tidak menggunakan masker itu ditahan petugas.

Kepala Satpol PP Kota Medan M Sofyan menjelaskan, bahwa razia ini merupakan pemberian informasi dan penjelasan kepada masyarakat agar menggunakan masker saat melakukan kegiatan diluar rumah.

"Hari ini dan sejak kemarin, Pemko Medan secara serentak sudah melaksanakan sosialisasi terhadap penggunaan masker bagi warga yang beraktivitas di luar rumah dan kita juga melakukan razia bagi yang tidak memakai masker," ucap M Sofyan.

"Saat ini kami masih dalam rangka sosialisasi. Jika nanti kami menemukan warga atau pengendara yang tidak menggunakan masker, maka akan diberikan masker sekaligus sosialisasi terhadap sanksi yang akan diterima," sambungnya.

Sementara seorang warga bernama Maulana mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui adanya razia masker yang dilakukan oleh petugas gabungan di Pasar Pagi Gurilla.

"Saya gak tau ada razia, karena rumah sama pajak dekat. Tiba-tiba sepeda motor saya tadi disetop sama Satpol-PP," ucap Maulana.

(CR23/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved