Breaking News:

Update Covid19 Sumut 5 Mei 2020

Hari Kedua Razia Masker di Medan, Ratusan KTP Warga Ditahan

Ada 10 kecamatan yang melakukan razia masker serentak yakn Medan Tuntungan, Johor, Sunggal, Baru, Amplas, Petisah, Maimun, Kota, Area dan Denai.

TRIBUN MEDAN/HO
TIM dari Pemko Medan melakukan pendataan terhadap warga yang terkena azia masker di sejumlah titik wilayah Kota Medan, Selasa (5/5/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Usai melakukan razia masker hari pertama di dua pasar, Pemko Medan kembali melakukan razia di sejumlah titik wilayah Kota Medan, Selasa (5/5/2020).

Razia kembali digelar guna menegakkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan salah satunya mewajibkan semua warga di wilayah Kota Medan untuk mengenakan masker.

Tercatat ada 10 kecamatan yang melakukan razia masker secara serentak.

Ke-10 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Medan Tuntungan, Johor, Sunggal, Baru, Amplas, Petisah, Maimun, Kota, Area dan Denai.

Razia dilakukan personel dari unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan (Dishub), pihak kecamatan dan Puskesmas serta aparat TNI-Polri.

Kali ini, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution turun langsung memimpin dan melihat jalannya kegiatan razia masker di dua kecamatan yaitu Medan Johor dan Medan Maimun.

Akhyar mengatakan, dirinya ingin mengetahui sejauh mana kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam mengenakan masker sebagai upaya untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terbukti, dari hasil tinjauan di hari kedua diberlakukannya sanksi penahanan kartu tanda penduduk (KTP) bagi warga yang tidak mengenakan masker, masih didapatkan sejumlah warga yang abai.

Sontak saja, warga yang terjaring razia kemudian diberhentikan personel gabungan untuk didata petugas Satpol PP dalam lembar berita acara, yang nanti digunakan warga untuk mengambil kembali KTP yang ditahan selama 3 hari.

Dikatakan Akhyar, Pemko Medan akan terus melalukan razia masker di semua wilayah Kota Medan.

Tapanuli Utara Perpanjang Masa Tanggap Darurat Covid-19 hingga 30 Mei 2020

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved