King Maklum Cucu Somantri Angkat Anak Sendiri di PT LIB

Isu nepotisme pada tubuh operator liga di Indonesia ini membuat beberapa pihak mendesak segera diadakan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Tri bun-Medan.com/Chandra Simarmata
Manajer PSMS Mulyadi Simatupang (kanan) bersama Sekum Julius Raja saat diwawancara, Senin (20/4/2020) terkait persiapan perayaan ultah PSMS ke 70 yang jatuh pada hari Selasa (21/4/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri tengah mendapat sorotan karena dikabarkan telah menunjuk anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, sebagai General Manager PT LIB.

Posisi general manager berada di bawah direktur utama. Berbagai direksi lainnya di PT LIB meliputi direktur operasional dan dan direktur keuangan berada di bawah general manager.

Isu nepotisme pada tubuh operator liga di Indonesia ini membuat beberapa pihak mendesak segera diadakan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengaku tidak ingin mempermasalahkan dimasukkannya anak Cucu Somantri ke dalam struktur organisasi PT LIB.

Raja memperkirakan mantan Pangdam Bukit Barisan itu ingin menempatkan orang kepercayaan dalam PT LIB sehingga dapat bekerja dengan baik.

"Kami tidak perlu mencampuri urusan terlalu dalam masalah PT Liga itu. Dia (Cucu Somantri) kan mencari orang kepercayaan. Sama seperti Wakil Sekjen PSSI yang ditunjuk oleh (Ketua PSSI) Pak Mochamad Iriawan. Itu kan supaya dia tidak dicurangi di dalam. Takutnya ada pula yang 'menusuk' dari dalam," ujar pria yang akrab dipanggil King ini, Senin (4/5/2020).

Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira adalah adik ipar dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Ira bahkan sempat dikabarkan masuk bursa pemilihan Sekjen PSSI yang ditinggalkan Ratu Tisha pada April lalu.
Menurut Raja, penunjukkan anak Cucu Somantri sebagai General Manager PT LIB tidak melanggar aturan. Ia menilai langkah Cucu menunjuk putranya merupakan hak prerogatif sama halnya seperti ketua umum menunjuk sekretaris jenderal maupun wakil sekjen.

"PSSI dan PT Liga ini kan urusannya sangat banyak. Bagi PSMS, yang penting PT LIB dan PSSI solid," pungkasnya. 

Tidak Etis

Cucu Somantri pernah membantah kabar tentang dirinya menarik sang anak untuk menduduki posisi penting di LIB.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved