Target Selesai Akhir Tahun, Klub Liga 3 Sumut Batak United Bakal Punya Stadion Mini Sendiri

Batak United FC (BUFC) tak lama lagi bakal memiliki stadion mini soccer milik sendiri sebagai fasilitas latihan bagi para penggawanya.

TRI BUN MEDAN/Chandra
Lokasi stadion mini Batak United FC yang bakal dibangun 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN -

Klub Sepakbola Liga 3 asal Sumatera Utara, Batak United FC (BUFC) tak lama lagi bakal memiliki stadion mini soccer milik sendiri sebagai fasilitas latihan bagi para penggawanya.

Sekretaris Umum (Sekum) Batak United FC, Mus Muliadi mengatakan pihaknya menargetkan proses pembangunan stadion mini tersebut ditargetkan bisa rampung akhir tahun ini.

Namun mereka mengharapkan bisa selesai lebih cepat.

"Kalau enggak ada halangan akhir tahun selesai. Sebenarnya targetnya 3 bulan tapi kendala wabah covid-19 ini jadi terhambat," ujarnya, Senin (4/5/2020) sore.

Muliadi menjelaskan, terkait konsep stadion tersebut, manajemen BUFC sudah memikirkan rancangannya. Sedikit banyak nantinya stadion mini soccer tersebut akan mengadopsi seperti stadion mini yang ada di Kota Bandung.

"Itu hanya konsep yang sudah ada. Apalagi di gapura nya nanti di pasang logo Batak United," jelasnya.

Saat ini pengurus klub Batak United FC sudah mulai melakukan pembangunan Stadion Mini Soccer yang beralamat di Jalan Titipapan, Gg Rezeki No 10 Kelurahan Seisikambing D Medan.

Proses pembangunan tersebut sudah diawali dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, Brigjend Pol Drs Atrial, selaku pembina klub tersebut, Sabtu (2/5/2020).

Presiden Klub Batak United FC Dr Immanuel Munthe mengaku bersyukur atas terealisasinya niat Pengurus klub BUFC untuk membangun Stadion Mini Soccer. Menurutnya hal ini akan menjadi motivasi bagi pengurus, pemain, dan pelatih untuk dapat berprestasi dalam kompetisi.

“Terlebih kami bersyukur untuk peletakkan batu pertama ini dilakukan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, Brigjend Pol Drs Atrial SH. Ini menunjukkan jika pembangunan stadion mini soccer ini mendapatkan dukungan berbagai pihak,” tegasnya.

Lebih lanjut Imannuel juga mengatakan pengurus klub akan terus berupaya untuk membangun tim ini agar menjadi tim besar.

Harapannya Batak United FC bisa menjadi salah satu klub asal Sumatra Utara yang disegani di kancah persepakbolaan nasional.

“Saat ini kami berlaga di Liga 3 Sumut. Namun tentu kami juga punya mimpi agar tim ini bisa naik ke Liga 2, bahkan Liga 1 yang notabene sebagai kasta tertinggi sepakbola nasional. Untuk itu saya berharap agar kerjasama para pengurus ini dapat terus berlanjut dan semakin solid lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Atrial mengaku bangga sekaligus mengapresiasi semangat Pengurus Batak United untuk membangun sarana olahraga, yang dalam hal ini berupa stadion mini soccer.

“Dengan segala keterbatasan yang ada seperti saat ini, Pengurus Batak United FC mampu membangun fasilitas olahraga, sehingga patut untuk diapresiasi. Dan seperti diketahui juga jika saat ini, fasilitas olahraga cukup minim karena banyak dibangun perumahan, ruko, dan mal,” katanya.

Atrial mengharapkan dengan banyaknya fasilitas olahraga akan dapat membuat generasi muda sibuk untuk menyalurkan bakatnya sehingga akhirnya bisa berprestasi.

Dan yang terpenting dengan banyak kegiatan positif akan membuat generasi muda lupa untuk melakukan sesuatu tindakan negatif dan kriminal seperti mengkonsumsi narkoba.

“Saya tentu berharap dari Batak United FC ini dapat lahirlah para pemain muda berbakat yang akhirnya bisa menghuni kursi tim nasional kita. Sementara untuk Skuad Batak United ini bisa promosi ke Liga 2, bahkan Liga 1 Indonesia,” kata Atrial.

(Can/Tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved