Terdampak Covid19, Sopir Bus di Medan Keluhkan Sepi Penumpang

Bila pemerintah ingin melakukan lockdown maka diiringi dengan solusi untuk mereka yang tidak memiliki pendapatan bulanan.

TRIBUN MEDAN/NATALIN
SUASANA sepi akibat Covid-19 di stasiun bus tujuan antar kabupaten di Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas. 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Covid-19 tak hanya berdampak pada sektor kesehatan tapi juga sektor ekonomi. Akibat dari pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus bekerja di rumah atau tinggal di rumah saja.

Lantaran hal ini membuat penghasilan supir antar kabupaten lesu.

Bahkan nyaris tak ada penumpang selama pandemi ini.

Agen PT Kevin Pratama Trans sekaligus sopir, Joel Situmorang mengatakan bila pemerintah ingin melakukan lockdown maka diiringi dengan solusi untuk mereka yang tidak memiliki pendapatan bulanan.

"Gara-gara Covid-19 penumpang sepi. Kayak kami bukan ada bulannya bukan pegawai. Kalau mau di lockdown ini ya nggak apa tapi solusinya bagaimana. Kami ini kan perlu kasih makan anak dan istri. Jadi karena pandemi ini kita terimbas sekali," ucap Joel di stasiun yang terletak di Jalan Sisingamangaraja Medan, Amplas.

Diakuinya, setiap hari ia dan rekan-rekan sesama supir sebelum Covid-19, dapat mengoperasikan sebanyak 40 unit dengan tujuan tujuan Tarutung.

Beberapa perwakilan loket ada di Siantar, Tebing Tinggi, Parapat dan lainnya.

"Sebelum Covid-19 sebanyak 40 unit itu beroperasional sekarang hanya satu sampai empat unit saja. Enggak ada penumpang," ujarnya.

Selain itu kata Joel, Sebelum ada Covid-19, pihaknya dapat mengangkut delapan orang yang setiap satu jam sekali berangkat dari stasiun yang mulai jalan dari pukul 5 pagi hingga 11 malam.

Kata Joel, bila dibandingkan tahun lalu di waktu bulan puasa seharusnya penumpang sudah ramai. Sudah banyak yang pulang kampung karena libur Paskah dan libur anak sekolah bersamaan.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved