Bantu Cegah Wabah Covid-19 di Langkat, SKK Migas - EMP Gebang Limited Bagikan APD Ke Puskesmas

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah memberikan bantuan-bantuan seperti yang dilaksanakan KKKS EMP Gebang Limited ini.

CAPTION FOTO /Foto Istimewa (HO)
EMP Gebang Limited menyerahkan APD, handsanitizer, disinfektan dan masker ke Puskesmas Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Selasa, 5 Mei 2020. Bantuan serupa juga diberikan ke Puskesmas Beras Basah di Kecamatan Pangkalansusu dan Puskesmas Pantai Cerimin di Kecamatan Tanjungpura. 

TRIBUN-MEDAN.com - Guna membantu pencegahan wabah Covid-19 di wilayah operasional perusahaan di Kabupaten Langkat, SKK Migas - EMP Gebang Limited menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa baju mantel, sepatu bot, kacamata, disinfektan, handsanitizer dan ratusan masker.

Bantuan diserahkan kepada Puskesmas Bukit Jengkol dan Puskesmas Beras Basah di Kecamatan Pangkalansusu serta Puskesmas Pantai Cermin di Kecamatan Tanjung Pura.

Selain itu, EMP Gebang Limited juga memberikan bantuan handsanitizer, disinfektan dan masker ke Desa Tapak Kuda dan Desa Bubun yang terletak di Kecamatan Tanjungpura.

Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri, menyampaikan bahwa industri hulu migas selalu berperan aktif dalam mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah memberikan bantuan-bantuan seperti yang dilaksanakan KKKS EMP Gebang Limited ini.

“Kita semua berharap agar pandemik Covid-19 ini tidak menggangu operasional hulu migas karena kita ketahui bersama bahwa indutri hulu migas merupakan salah satu sumber keuangan di APBN dan APBD. Harapan kita bersama tentunya agar industri hulu migas yang ada di Kabupaten Langkat ini terus mendapat dukungan dari semua pihak agar operasional dapat berjalan dengan lancar," ungkap Haryanto Syafri.

Camat Tanjungpura, Taufiq Rieza, SSTP MAP menyampaikan terimakasih kepada SKK Migas - EMP Gebang Limited yang telah berkontribusi dalam penanggulangan wabah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Tanjungpura. 

“Bantuan dari EMP ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tanjungpura,” katanya.

General  Manager EMP Gebang Limited, Resha Ramadian, berharap agar bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga berharap agar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker bila berpergian, menjaga jarak dengan sesama dan selalu melakukan pola hidup bersih.

"Bantuan yang diberikan oleh perusahaan merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di daerah operasional perusahaan khususnya di Kecamatan Tanjungpura dan Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat," kata Resha Ramadian. (sdy/tribun-medan.com)

Penulis: Syarief Dayan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved