PSMS Setuju Turnamen Piala Sudirman Digelar Jika Liga 2 Musim Ini Dihentikan

Saat ini wacana digelarnya turnamen sebelum musim kompetisi 2021 kencang beredar. Ajang ini rencananya akan diberi nama Turnamen Piala Sudirman.

Tribun Medan/Danil Siregar
Pemain belakang PSMS Medan Ikhwani Hasanuddin 

TRIBUN-MEDAN.com - Mayoritas klub peserta Liga 1 dan Liga 2 mengusulkan agar musim kompetisi 2020 dihentikan secara total. Hasil ini didapat dari surat yang masuk kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan, sejauh ini hanya ada satu klub yang mengusulkan agar kompetisi dilanjutkan.

Klub lainnya, termasuk PSMS, memilih ikut anjuran pemerintah terkait penanganan wabah Covid-19. 

"Dari hasil usulan sementara, hanya satu klub saja yang menyatakan lanjut. Yang lain memilih berhenti dan ikut arahan pemerintah dan keputusan PSSI," kata Raja, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, saat ini wacana digelarnya turnamen sebelum musim kompetisi 2021 kencang beredar. Ajang ini rencananya akan diberi nama Turnamen Piala Sudirman

"Jadi rencana mungkin mau digelar Turnamen Piala Sudirman. Infonya seperti itu. Ini kalau kompetisi musim ini benar-benar dihentikan," katanya.

Menurut Raja, manajemen PSMS setuju jika turnamen ini digelar. 

"Kalau mau buat turnamen sebagai pengganti kompetisi sementara, ini harus dibahas lagi lebih lanjut. Bagaimana konsep dan tujuannya harus dibahas seksama," bebernya.

Ia mengatakan, tidak tahu kapan PSSI akan mengeluarkan putusan terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. 

"Kami masih tunggu bagaimana keputusan dari PSSI terkait usulan klub yang memutuskan lanjut atau tidaknya kompetisi. Mereka juga pasti merapatkannya lagi, belum ditentukan kapan keputusannya," pungkasnya. 

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved