Breaking News:

Tanam Ganja di Sela Kopi dan Cabai, Pria Ini Ditangkap Polisi, Tinggi Batang Ganja Hampir 1 Meter

"Pengakauan tersangka, umur tanaman ganja itu sudah hampir empat bulan. Katanya, untuk dia pakai sendiri,"

Penulis: Dohu Lase | Editor: Salomo Tarigan
HO/POLRES DAIRI/TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Feri Simbolon (35) bersama barang bukti empat tanaman ganja saat di Mapolres Dairi, Selasa (5/5/2020) petang. 

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Sat Res Narkoba Polres Dairi meringkus Feri Simbolon (35), warga Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (5/5/2020).

Pria berprofesi sopir ini kedapatan menanam ganja di ladangnya.

Saat menggerebek ladang Feri, sekitar pukul 11.20 WIB hari itu, polisi menemukan empat batang ganja setinggi hampir satu meter, bercokol di antara tanaman kopi dan cabai.

"Pengakauan tersangka, umur tanaman ganja itu sudah hampir empat bulan. Katanya, untuk dia pakai sendiri," ungkap Kasat Res Narkoba Polres Dairi, AKP Zuhriansyah P Matondang kepada Tri bun Medan via seluler, pukul 18.50 WIB hari itu.

Zuhri mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat perihal adanya tanaman ganja di Desa Kalang Simbara, sejam sebelumnya, sekitar pukul 10.30 WIB.

Begitu mendapat informasi itu, pihaknya bergegas menyelidiki.

Benar saja, saat mendatangi ladang Feri Simbolon, polisi menemukan empat batang tanaman ganja terselip di antara tanaman cabai dan kopi.

Yuni Shara Buka-bukaan Setelah Didi Kempot Meninggal, Khawatir Lagu Kapusan Janji, Ceritanya . . .

Polisi Amankan 4 Mahasiswa Demo di Kantor Pertamina Medan, Orasi Minta Harga BBM Diturunkan

Tanpa buang waktu, petugas menangkap Feri Simbolon selaku pemilik ladang itu, yang saat itu sedang tidur-tiduran di dalam gubuk, yang ada di tengah ladang.

"Sewaktu menggerebek TKP, kita menemukan gubuk dan di dalamnya terdapat seorang laki-laki, yaitu Feri Simbolon. Saat kita interogasi, dia mengakui bahwa dia yang menanam ganja tersebut," tutur Zuhri.

Zuhri menambahkan, Feri Simbolon beserta empat batang tanaman ganja kini berada di Mapolres Dairi guna proses sidik lebih lanjut.

(cr16/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved