News Video

Ibu Pembunuh Hakim Jamaluddin Histeris, Rini Siregar: Anak Saya Baik. .

Sidang lanjutan pembunuhan Hakim Jamaluddin menghadirkan Rini Siregar, ibu kandung dari pelaku, Jefri Pratama, dan ibu angkat pelaku, Reza Fahlevi

TRI BUN-MEDAN.COM - Sidang lanjutan Pembunuhan Hakim Jamaluddin menghadirkan Rini Siregar, ibu kandung dari pelaku, Jefri Pratama, dan ibu angkat pelaku, Reza Fahlevi.

Dalam penjelasannya, saat ditanyakan Majelis Hakim Erintuah Damanik, Rini Siregar tidak mengetahui bahwa anaknya ikut dalam pembunuhan Hakim Jamaluddin.

"Saya tidak tahu Pak, saya tahu saat dia diangkat polisi, dan keretanya (sepeda motor) diangkat untuk dijadikan barang bukti," kata Rini Siregar diruang Cakra VIII Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (8/5/2020) sore.

Kemudian ditanyakan Majelis hakim mengenai ikutnya Reza saat itu apakah ada ikut campur terdakwa Jefri, ia menjawab belum.

"Belum tahu, waktu itu masih Reza saja," katanya.

Kemudian dikatakan Erintuah, apakah ibu terdakwa sudah menanyakan kepada anaknya apa motif pembunuhan yang dilakukannya.

"Tidak Pak, saya tidak pernah nanya. Karna takut jadi beban sama dia. Jadi stress nanti dia," katanya.

Kemudian setelah itu, saat ditanyakan oleh tim kuasa hukum terdakwa Jefri Pratama menanyakan apakah semasa terdakwa sekolah pernah melakukan hal seperti itu.

"Apakah pernah waktu sekolah, Reza atau Jefri berkelahi semasa sekolah? Buat keributan atau sebagainya?" tanya penasihat hukum kepada Rini Siregar.

Tak tahan mendengar pertanyaan penasihat hukum, Ibunda kedua terdakwa tersebut histeris.

"Anak saya, anak yang baik. Anak yang patuh," katanya sambil mengeraung nangis.

Kemudian, saat hendak ditanyakan kembali oleh penasihat hukum tersebut, Hakim menghentikan dirinya untuk memberikan pertanyaan yang akan membuatnya lebih histeris.

"Sudah-sudah, ganti pertanyaanmu," kata Hakim.

Setelah histeris itu, terpantau Rini Siregar tampak lebih sering melamun di ruang sidang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved