Lama Terbengkalai, Gedung Kantor Pertama PSMS akan Direnovasi

Manajemen PSMS telah meminta kepada pemerintah daerah untuk merenovasi gedung terbengkalai di Jalan Veteran, Medan Perjuangan.

TRIBUN MEDAN/ILHAM
Gedung kantor PSMS yang dibangun pada tahun 1955. Gedung ini kantor pertama kali tim Ayam Kinantan sebelum menggunakan Gedung Kebun Bunga. 

TRIBUN-MEDAN.com - Manajemen PSMS telah meminta kepada pemerintah daerah untuk merenovasi gedung terbengkalai di Jalan Veteran, Medan Perjuangan, yang menjadi kantor pertama klub itu. 

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan, hasil koordinasi dengan Pemko Medan, gedeng bersejarah itu akan diperbaiki setelah wabah Covid-19 berakhir. 

"Ya, ada rencana mau kita perbaiki karena gedung sejarah. Kami sudah koordinasi juga dengan Dispora Sumut dan Pemko Medan. Mungkin setelah Covid ini kita selesaikan. Mudah-mudahan lancar semua," kata Raja saat dihubungi, Kamis (7/5/2020). 

Raja mengatakan, pihaknya belum memutuskan peruntukan gedung itu setelah diperbaiki.  

"Kita harus kerja sama dengan Pemprov Sumut dan Pemko Medan. Masih kita pikirkan yang tepat untuk gedung sejarah ini. Bisa saja dibuat tempat kantor diskusi sepak bola, atau tempat kumpul mantan pemain. Atau bisa jadi tempat lain ini masih dipikirkan," bebernya. 

Menurut Raja, jika kondisi gedung tersebut sudah bagus, maka PSMS perlu memikirkan perawatannya. 

"Kalau sudah bagus, biaya maintanance-nya juga harus dipikirkan tiap bulan. Ada biaya operasionalnya juga," katanya. 

"Makanya lagi dipikirkan oleh Pemko atau Dispora Medan. Bisa dibuat perwakilan atau juga salah satu dinas. Biar ada anggaran untuk perawatannya," tambahnya. 

Gedung kantor PSMS diresmikan oleh Wali Kota Medan Muda Siregar pada 23 Februari 1955. Setelah kantor PSMS pindah ke Kebun Bunga, gedung di Jalan Veteran itu terbengkalai. (lam)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved