Peduli Covid-19, Kelompok Suporter SMeCK Hooligan Bagi-bagi Ratusan Masker Gratis ke Masyarakat

Kelompok suporter PSMS Medan, SMeCK Hooligan menggelar aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalan dan masyarakat.

HO
Kelompok Suporter SMeCK Hooligan bagi-bagi masker kepada masyarakat sekitar. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kelompok suporter SMeCK Hooligan melakukan aksi peduli di tengah wabah pandemi Covid-19. Walaupun kompetisi Liga Indonesia dihentikan, tak membuat mereka berdiam diri untuk berbagi sesama umat manusia.

SMeCK Hooligan menggelar aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalan dan masyarakat. Mereka sudah siapkan ratusan masker untuk dibagikan kepada warga yang belum mempunyai masker.

"Ini sebagai bentuk peduli kepada masyarakat agar pakai masker selama ada wabah Virus Corona. Ada sekitar 500-an lebih masker yang kami siapkan untuk dibagikan," ujar Ketua SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir, Jumat (8/5/2020).

Masker yang mereka bagikan, kata Lawren dari hasil bantuan semua anggota SMeCK Hooligan. Bahan masker tersebut mereka buat sendiri. Kain dan karetnya mereka sediakan, kemudian diolah oleh tukang jahit.

"Maskernya ini dari buatan kami sendiri. Semua bahannya dari kami, cuma diolah jadi maskernya sama tukang jahit. Untuk hari ini sekitar 500 masker, masih ada lagi seribu lebih yang belum diambil ke tempat tukang jahitnya," ungkapnya.

Aksi bagi-bagi masker yang dilakukan SMeCK Hooligan digelar di sekitar Kampus UISU atau di Jalan Sisingamangaraja. Kemudian mereka keliling-keling lagi di sekitar jalan Juanda dan Jalan Halat.

"Selesai Salat Jumat tadi sudah kami bagi-bagikan di sekitar Kampus UISU jalan SM Raja. Terus akan dilanjutkan lagi sampai maskernya habis," ucapnya.

"Semoga dengan bagi-bagi masker ini, masyarakat jadi peduli terhadap kesehatannya. Biar tidak ada lagi yang menular dan bisa kegiatan bisa berjalan normal lagi," harapnya.

(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved