Tiga Klub Liga Inggris Terancam Degradasi Jika Tak Mau Main di Laga Netral

Liga Inggris tak ingin berhenti seperti Liga Belgia, Belanda, dan Perancis apabila bukan karena instruksi spesifik dari pemerintah.

Twitter TVRI
JADWAL LIGA INGGRIS Tottenham vs Manchester United, Aston Villa vs Chelsea, Jadwal LIverpool 

TRIBUN-MEDAN.com - Premier League mengancam degradasi tiga klub buntut Premier League, Norwich, Aston Villa, dan Bournemouth, apabila mereka bersikeras tidak ingin bermain di laga netral.

Premier League sebagai penyelenggara kompetisi tertinggi Liga Inggris tengah mencari strategi untuk melanjutkan kembali musim 2019-2020 apabila pandemi virus corona sudah mereda.

Premier League berencana menggulir kembali kompetisi pada pekan pertama atau kedua Juni 2020.

Klub-klub diharapkan bisa kembali latihan pada 18 Mei 2020.

Rencana ini tergabung ke skema "Project Restart", yakni strategi yang disusun oleh direktur sepak bola Premier League, Richard Garlick, demi memulai kembali kompetisi.

Liga Inggris tak ingin berhenti seperti Liga Belgia, Belanda, dan Perancis apabila bukan karena instruksi spesifik dari pemerintah.

Pemerintah Inggris sendiri ingin agar sepak bola cepat kembali lagi. Salah satu dukungan datang dari Menteri Luar Negeri Dominic Raab yang mengutarakan bahwa "sepak bola dapat mengangkat semangat bangsa".

Salah satu poin dari Project Restart adalah memainkan kompetisi di venue netral dengan semacam training camp agar bisa meminimalisir waktu perjalanan serta mengurangi risiko pemaparan virus corona.

Akan tetapi, Norwich, Aston Villa, dan Bournemouth dikabarkan menolak proposal tersebut karena tak ingin kehilangan keuntungan menjadi tuan rumah dalam pertarungan menghindari zona degradasi.

"Sejujurnya, saya menolak ide ini. Kami klub yang membanggakan performa di kandang," ujar CEO Villa, Christian Purslow, kepada TalkSport.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved