Bank Sumut Salurkan Bantuan Rp 417 Juta Selama Pandemi Covid-19

Bantuan yang diberikan berupa 7500 masker kepada seluruh puskesmas dan puskesmas pembantu se-Kota Medan dan bantuan 21 tangki air untuk pencuci tangan

TRIBUN MEDAN/SEPTRIMA
DIREKTUR Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo dalam pertemuan dengan wartawan di kantor Bank Sumut, Jumat (8/5/2020). Bank Sumut senantiasa terus menghimbau kepada Nasabah untuk lebih memanfaatkan layanan Sumut Mobile Bank Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Bank Sumut turut tergerak untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19.

Direktur Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo mengatakan total bantuan yang telah disalurkan Bank Sumut termasuk melalui dana yang dihimpun kepada masyarakat melalui rekening Sumut Peduli sampai saat ini sekitar Rp 417 juta.

"Adapun bantuan yang diberikan berupa 7500 masker kepada seluruh puskesmas dan puskesmas pembantu se-Kota Medan dan bantuan 21 tangki air untuk pencuci tangan kepada kecamatan-kecamatan di Kota Medan," katanya, Jumat (8/5/2020).

Putus Penyebaran Covid19, Bank Sumut Ajak Nasabah Manfaatkan Sumut Mobile

Selain itu Bank Sumut juga memberikan bantuan APD kepada 4 Rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara dan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui gugus tugas penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

"Kerjasama dengan PMI untuk penyemprotan rumah penduduk dengan disinfektan juga dilakukan. Bank Sumut juga memberikan bantuan sembako kepada pedagang, penyapu jalan dan masyarakat miskin melalui Rukun Wanita Bank Sumut. Serta berbagai bantuan lainnya yang juga diberikan melalui unit-unit kantor kami di Wilayah Sumatera Utara," katanya.

Ia mengatakan Bank Sumut juga satu-satunya perbankan yang peduli dan empati kepada satwa dilindungi yang ikut terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan pangan hewan kepada Kebun Binatang Kota Medan.

"Selain itu Bank Sumut juga ikut memberikan perhatian dan bantuan kepada para pegawai di Kebun Binatang Medan," pungkasnya. (sep/tri bun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved