Bek PSMS Agung Prasetyo Setuju Digelar Turnamen Jika Kompetisi Dihentikan

PSSI berencana menggelar turnamen jika akhirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan musim.

Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
Agung Prasetyo saat berlatih di Stadion Teladan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSSI berencana menggelar turnamen jika akhirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan musim.

Turnamen itu rencana bertajuk Piala Sudirman untuk mengisi kekosongan sampai akhir tahun. Namun turnamen itu masih sebatas wacana, belum diputuskan PSSI.

Bek PSMS Medan, Agung Prasetyo justru mendukung adanya turnamen jika kompetisi berhenti. Sebab, menurutnya tak efektif dilanjutkan kompetisi dengan sisa waktu enam bulan.

"Yang jelas kalau memang pun dihentikan minimal ada turnamen. Kalau melanjutkan kompetisi menurutku enggak efektif lagi waktunya. Karena tinggal sisakan enam bulan lagi kalo enggak salah," katanya, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Mantan Pemain PSM Makassar ini kompetisi butuh waktu yang panjang. Jika dipaksakan menggelar kompetisi, yang ada bakal dapat jadwal yang padat.

"Kompetisi ini pasti panjang waktunya. Liga 2 saja baru satu kali main. Dengan waktu singkat gitu ya enggak efektif pasti. Jadwal pertandingan pasti padat, dekat-dekat jaraknya," bebernya.

Jika adanya turnamen, menurutnya ada lagi pemasukan dana buat pemain. Gaji akan jalan lagi setiap bulannya. "Kalau ada turnamen gaji pemain pasti akan jalan lagi. Di sini kita tidak pusing mencari nafkah lagi kalau sudah bergaji," pungkasnya.

(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved