Bubur Kanji Jadi Menu Favorit Stoper PSMS M Rifqi Selama Berbuka Puasa

Stoper PSMS Medan, M Rifqi membeberkan menu favoritnya ketika berbuka puasa selama Bulan Ramadan.

TRI BUN MEDAN/ Ilham Fazrir Harahap
Stoper PSMS Medan, M Rifqi 

Laporan Wartawan Tri bun-Medan Ilham Fazrir Harahap

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Stoper PSMS Medan, M Rifqi membeberkan menu favoritnya ketika berbuka puasa selama Bulan Ramadan. Pemain berusia 27 tahun ini ternyata paling suka dengan bubur kanji.

Bubur kanji menjadi menu wajib di keluarganya saat berbuka puasa bersama. Lantaran sering berbuka dengan bubur itu, lama-lama Rifqi terbiasa dengan makanan khas dari Aceh tersebut.

"Saya paling favorit makan bubur kanji. Di keluarga saya bubur itu menu wajib buka puasa. Karena dari dulunya selalu disediain bubur itu, makanya sampai sekarang jadi suka," kata Rifqi kepada Tribun Medan, Sabtu (9/5/2020).

Mantan Pemain Barito Putera ini menjelaskan bubur kesukaannya itu beda dengan bubur yang lain.

Untuk mendapat bubur itu juga tidak gampang di Medan. Pasalnya, bubur kanji menurutnya makanan khas dari Aceh. Ia pun bisa menyantap menu favoritnya itu buatan sang Ibu.

"Bubur kanji itu bubur khas Aceh. Beda dua dari bubur yang lain. Buburnya ini kayak bubur ayam tapi lebih encer nggak sekental bubur ayam. Makanya saya suka kali bubur kanji itu," tambahnya.

Selama menikmati bubur kesukaannya itu, Rifqi tak pernah membeli. Pasalnya, bubur itu selalu dibuat Ibunya di rumah. Jadi ia tak perlu mencari-cari makanan kesukaannya itu di luar.

"Biasanya bubur ini selalu buat di rumah, enggak pernah beli. Mama saya yang buat, makanya nagih. Lagian kalau beli di luar enggak tahu juga beli di mana," ungkapnya.

Selain itu, Rifqi juga mengaku puasanya masih terjaga saat ini. Belum ada bolong dan target puasa penuh. "Insya Allah setiap tahun target puasa harus full. Karena tahun tahun sebelumnya juga alhamdulillah full," pungkasnya.

(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved