Garuda Plaza Hotel akan Resmi Beroperasi 11 Mei, Managemen Pastikan tak Ada Karyawan Di-PHK

Tidak ada diberlakukan PHK. Karyawan dirumahkan sementara. Besok semua karyawan akan masuk kembali sesuai jadwalnya

dok/ho/Tri bun-Medan.com
Hotel Garuda Plaza Medan 

TRI BUN-MEDAN.com,MEDAN- Garuda Plaza Hotel akan kembali beroperasi setelah melakukan penutupan sementara beberapa waktu lalu.

Melalui akun Instagram resminya, hotel yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja nomor 18, Kota Medan ini mengumumkan akan secara resmi beroperasi Senin (11/5/2020).

General Manager Garuda Plaza Hotel Agus Widiasmoro mengatakan sementara waktu hotel akan membuka layanan kamar saja.

Sedangkan restoran dan bar akan tetap beroperasi namun melayani delivery order saja.

"Kami akan buka hanya kamar saja dulu. Untuk sementara semua pesanan di restoran dan bar akan dilayani secara delivery order dan take away," ujarnya, Minggu (10/5/2020).

Ia mengatakan selama masa penutupan sementara, pihaknya sudah melakukan pembersihan menyeluruh. Hal ini juga akan tetap dilakukan saat operasional hotel kembali dibuka.

"Kita melakukan pembersihan secara menyeluruh dengan desinfektan. Kita juga melakukan general cleaning dan memastikan kebersihan hotel," katanya.

Selain kebersihan hotel, kata Agus seluruh staff juga akan melayani dengan tetap memperhatikan protokol yang tepat. Dalam memberikan pelayanan, karyawan akan menggunakan masker dan sebagainya.

Hotel ini sebelumnya memutuskan untuk menutup operasionalnya sementara sejak 1 April 2020.

Semasa penutupan, Agus memastikan tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan terhadap karyawannya.

"Selama proses penutupan, tidak ada diberlakukan PHK. Karyawan dirumahkan sementara. Besok semua karyawan akan masuk kembali sesuai jadwalnya masing-masing," ungkapnya.

Ia mengatakan, hotel ini akan memberikan promo setelah resmi membuka operasionalnya. Adapun paket promo yang ditawarkan adalah paket Work From Hotel yang dijual dengan harga Rp 3.750.000 untuk 14 hari dan Paket Lockdown Rp 7.500.000 untuk 30 hari.

"Paket ini kita siapkan untuk mereka yang selama ini sudah work from home dan mulai merasa bosan, bisa menginap di hotel dengan waktu yang cukup lama. Paket ini sudah termasuk dengan sarapan pagi, laundry, WiFi, dan sebagainya," pungkasnya.

(sep/tri bun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved