Bakti Sosial, Asperindo Sumut Bagikan 100 Paket Sembako

Saat Covid-19 ini masyarakat menunda pembelian barang non primer, sehingga jual beli online kebutuhan non primer menurun

TRIBUN MEDAN/NATALIN
KEGIATAN Bakti Sosial Asperindo Sumut di wilayah STM Ujung Kec Johor, Kota Medan. 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Saat ini bisnis jasa pengiriman ekspres, pos, dan logistik sedang menghadapi peluang dan tantangan.

Dengan adanya kerja dari rumah atau WFH, dapat menjadi satu peluang bagi bisnis ini.

"Peluangnya kiriman meningkat karena budaya jual beli online sedang baik karena WFH, di tengah Covid-19 ini," ujar Sekjend Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Sumut, Fikri Alhaq Fachryana, Senin (11/5/2020).

Diakuinya, saat ini peluang bisnis logistik juga didukung dengan hight season Ramadan dan Idul Fitri dengan adanya peluang peningkatan kiriman makanan.

Kata Fikri, tantangan bisnis logistik di saat Covid-19 ini masyarakat menunda pembelian barang non primer, sehingga jual beli online kebutuhan non primer menurun, dan akhirnya pengiriman tidak banyak untuk online seller.

"Transportasi udara dibatasi bahkan dihilangkan untuk penumpang. Sehingga kami melakukan solusi menggunakan pesawat cargo charter secara bersama sama," ucapnya.

Ia menjelaskan kiriman masa hight season kali ini karena ekonomi masyarakat sedang tidak baik dan juga tidak adanya mudik, maka kiriman pakaian dan aksesoris tidak seperti tahun sebelumnya, namun lebih condong ke pengiriman makanan.

"Harapan kami kedepan, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, ekonomi masyarakat cepat pulih. Bisnis perusahaan perusahaan yang sempat turun segera membaik. Sehingga pengiriman juga akan kembali tumbuh dan transportasi udara kembali normal," ujar Fikri.

VIRAL Kurir Ekspedisi Mirip Valentino Rossi hingga Warganet Ungkap Kekhawatiran Keselamatan Paket

Selain itu, ia mengatakan Asperindo Sumut yang beranggotakan 62 perusahaan ini telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di wilayah STM Ujung Kec Johor, Kota Medan pada Jumat (8/5).

"Tujuan kegiatan bakti sosial ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 dan menghadapi Idul Fitri 1441 H khususnya daerah sekitar Kantor Asperindo di wilayah STM Ujung Kec Johor, Kota Medan," ucapnya.

Ia menjelaskan bakti sosial Asperindo Sumut ini memberikan 100 paket sembako dan diberikan kepada 100 Kepala Keluarga (KK). Adapun paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan gula pasir.

"Dalam bakti sosial ini kita melakukan pembagian sembako dan buka puasa bersama Pimpinan Perusahaan Asperindo Sumut," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPW Asperindo Sumut, Armansyah dan Ketua Panitia Acara Andi Sutedja, sekaligus Ketua Bidang Sosial, Kerohanian dan Olahraga. (nat/tri  bun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved