Breaking News:

Pemko Medan Serahkan 4500 Paket Sembako ke Kepling, Minta Dibagikan untuk Warga Kurang Mampu

Pemko Medan akan menyalurkan kembali bantuan tahap ke-dua pada warga yang terdampak Covid-19 pekan depan.

TRIBUN MEDAN/HO
PENYERAHAN 4500 paket sembako ke Kepala Lingkungan (Kepling) di Eks Mongonsidi Square Jalan Mongonsidi No 57, Senin (11/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemko Medan serahkan 4500 paket sembako pada Kepala Lingkungan (Kepling) di Eks Mongonsidi Square Jalan Mongonsidi No 57, Senin (11/5/2020).

Bantuan tersebut berasal dari Mujur Grup yakni PT Anugerah Dirgantara Perkasa dan Hotel Emerald Garden, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Bantuan diserahkan kepada tiga kelurahan yaitu Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia, Keluarahan Aur Kecamatan Medan Maimun, dan Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat.

Nantinya, paket sembako tersebut akan diserahkan kepada warga kurang mampu di lingkungan tersebut yang terkena dampak Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar mengatakan bahwa Pemko Medan secara regulasi telah membuat peraturan baik tindakan yang bersifat persuasif maupun represif.

Angka Positif Covid-19 Melonjak Jadi 196 di Sumut, Gugus Tugas Sebut Berbahaya Bagi Nakes

Selain itu, Pemko Medan juga memperbolehkan masyarakat untuk berjualan asalkan tidak melayani makan di tempat, hanya melayani pembelian bawa pulang (take away).

"Yang dilarang itu adalah berkumpulnya bukan yang jualan, karna kalau ngumpul-ngumpul dan makan di tempat masyarakat pasti tidak menggunakan masker, jadi bisa saja penularan virus tersebut melalui air liur yang terciprat ke orang lain," katanya.

Terkait bantuan, ia juga menyampaikan bahwa Pemko Medan akan menyalurkan kembali bantuan tahap ke-dua pada warga yang terdampak Covid-19 pekan depan.

"Kami menyadari bahwa pada tahap pertama masih ada warga yang belum menerima bantuan, maka dari itu di tahap kedua ini kami akan kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang belum pernah mendapatkannya. Kami pastikan tidak ada yang menerima bantuam double. Artinya penerima bantuan ini akan kami kategorikan tiap-tiap jenis bantuannya sehingga semua dapat dan tidak ada yang double," katanya.

Sebelumnya Direktur PT Anugerah Dirgantara Perkasa Kwik Sam Ho mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Mujur Group, kepada masyarakat Kota Medan yang terdampak Covid-19.

Pihaknya membagikan sembako kepada warga Kota Medan khususnya yang berada di Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia, Keluarahan Aur Kecamatan Medan Maimun, dan Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat.

"Setiap paket masing-masing terdiri dari beras lima kg, dua liter minyak makan, satu kotak mi instan, serta empat buah masker kain. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," sebutnya.(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved