News Video

Polisi Evakuasi Warga Korban Banjir di Jalan DR Mansyur Medan

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi, Minggu (10/5/2020) sore hingga malam

TRI BUN-MEDAN.COM - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi, Minggu (10/5/2020) sore hingga malam.

Polda Sumut pun menurunkan personel untuk bentu warga yang terdampak.

Proses evakuasi warga di Jalan DR Mansyur Medan diunggah akun instagram Polda Sumut di akun instagramnya.

Tonton video:

Berikut keterangan lengkap akun Polda Sumut:

Polda Sumut turunkan Ton Siaga Bencana bantu warga yang terkena banjir.

Polda Sumut turunkan Ton Siaga Bencana Dit Samapta Polda Sumut dalam rangka penanganan bencana banjir akibat curah hujan berintensitas tinggi sejak hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 mulai pkl 19.00 WIB di wilayah Kota Medan dan sekitarnya. Senin (11/05/20)

Lokasi banjir di Jln Dr Mansur Gg Keluarga Kel. Tg Rejo Kec. Medan Sunggal.

1 (Satu) Regu Personil Ton Siaga Bencana Dit Samapta Polda Sumut di turunkan di lengkapi dengan Satu Unit R6 Rantis Rescue Samapta Polri, Satu Unit R4 Isuzu Panther Pick-up, Satu buah Perahu Karet, Satu buah perahu Raptor, Dua buah kayak perorangan, Sepuluh buah life jacket, Sepuluh buah helm SAR dan Radio Komunikasi.

Di lokasi banjir para personil melaksanakan Evakuasi warga yang terjebak banjir ke tempat yang aman, kemudian Siaga SAR di lokasi banjir antisipasi meluapnya banjir, Dan Pemberian bantuan sembako untuk dapur umum bagi warga yg terdampak banjir.

Saat di konfirmasi Kabid Humas Polda Sumut mengatakan Tim SAR Dit Samapta Polda Sumut membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi.

“apalagi saat ini sedang wabah covid -19, Polda Sumut langsung sebisa mungkin memberikan perlayanan terbaik untuk masyarakat. Kita juga memberikan bantuan sembako untuk dampur umum di lokasi banjir ” ucap Kabid Humas Polda Sumut

AKBP Tatan Dirsan Atmaja juga menghimbau kepada masyarakat yg terdampak banjir agar tetap menjaga kesehatan dan waspada banjir susulan mengingat cuaca yang tidak dapat di prediksi dan tetap menjaga kebersihan agar dijauhkan dari wabah covid -19 dan penyakit lainnya.

(hen/tri bun-medan.com)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved