PSMS Minta PT LIB Tak Potong Subsidi Klub Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga saat ini masih belum mengucurkan dana subsidi liga kepada sebagian besar klub peserta liga 2.

Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga saat ini masih belum mengucurkan dana subsidi liga kepada sebagian besar klub peserta liga 2.

Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja mendorong pihak PT LIB agar bisa segera mencairkan dana subsidi tersebut.

Dia mengatakan, meski PSMS merupakan satu dari enam klub yang sudah menerima subsidi, namun masih ada lagi yang belum.

Dia tidak ingin nantinya ada kecemburuan, karena itu penyaluran subsidi liga 2 harus merata ke seluruh klub peserta.

"Artinya klub-klub Liga 2 yang belum dapat termin pertama ini tetap berhak. Intinya jangan ada perbedaan, walaupun sama sekali belum jalankan pertandingan," ujarnya, Senin (11/5/2020).

Pria yang akrab disapa king ini juga mengharapkan, klub-klub Liga 2 musim ini yang belum mendapatkan dana subsidi tahap pertama bisa tetap memerima nilai yang sama sebesar Rp 250 juta dari operator liga, PT LIB.

Sebab sebagai informasi, sempat beredar kabar bahwa klub-klub Liga 2 yang belum mendapat dana subsidi kompetisi termin pertama hanya akan menerima sebesar Rp 100 juta sementara waktu.

"Kira-kira wajar gak klub Liga 2 lainnya yang belum dapat termin pertama ini dikasih Rp 100 juta? Pasti tidak wajar. Artinya klub-klub Liga 2 yang belum dapat termin pertama ini tetap berhak mendapat Rp 250 juta. Supaya ada pemerataan," tegasnya.

Lebih lanjut Julius juga menambahkan seharusnya bulan ini klub-klub Liga 2 sudah menerima subsidi termin kedua dari PT. LIB. Namun di tengah pandemi corona saat ini membuat sedikit tertunda. Tapi Julius berharap nilai subsidi termin kedua yang dikucurkan nanti nilainya tidak berkurang.

"Saat ini seharusnya sudah memasuki termin kedua. Harapannya tetap sama Rp 250 juta dan tidak ada pemotongan. Tapi ya kita bisa bilang apa. Karena kondisi keuangan PT LIB sendiri gimana sekarang, apalagi liga tengah dihentikan sementara, artinya sponsor gak ada. Tapi kami masih berharap di termin kedua nanti angkanya masih sama seperti termin pertama kemarin Rp 250 juta," pungkasnya.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved