Breaking News:

Rayakan HUT Ke-53 di Tengah Pandemi Corona, Bulog Gelar Konser Digital

Untuk memeriahkan HUT ke-53, Perum Bulog mengadakan konser digital yang ditayangkan secara live di Instagram @perum.bulog, Senin (11/5/2020).

Editor: Juang Naibaho
HO
Untuk memeriahkan HUT ke-53, Perum Bulog mengadakan konser digital yang ditayangkan secara live di Instagram, Senin (11/5/2020). 

Laporan Wartawan Tri bun-Medan/Natalin

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Untuk memeriahkan HUT ke-53, Perum Bulog mengadakan konser digital yang ditayangkan secara live di Instagram @perum.bulog, Senin (11/5/2020).

Kegiatan ini diisi dengan tanya jawab bersama Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, live music oleh Novia Idol, demo memasak oleh Chef Ragil. Acara ini pun dipandu oleh Indra Bekti, Ronal dan Tike.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan perjalanan Bulog telah menjadi bagian dari kekuatan nasional untuk mewujudkan kedaulatan pangan nasional dalam hal ketersedian, keterjangkauan dan stabilisasi harga.

"Harapan rakyat dan negara terhadap Bulog pun semakin besar, seiring dengan usia Bulog yang semakin matang oleh karena itu selalu siap beradaptasi dengan lingkungan dan zaman yang semakin dinamis merupakan keharusan bagi Bulog dan tidak bisa dihindari," ucap Budi.

Ia menjelaskan pengabdian Bulog untuk ketahanan pangan dimulai sejak hulu hilir. Bulog berupaya maksimal menyerap gabah dan beras dari petani agar stabilitas harga pada tingkat produsen dapat terjaga.

Hingga pemenuhan kebutuhan pangan pokok masyarakat yang juga turut serta melibatkan masyarakat melalui jaringan pemasaran sahabat rumah pangan kita yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dalam kiprahnya selama 53 tahun, Bulog bertransformasi dalam berbagai hal, berinovasi pada produk, proses bisnis hingga jaringan pemasaran merupakan bagian dari proses adaptasi Bulog," kata Budi.

Ia menjelaskan melalui penyediaan berbagai varian produk pangan yang memenuhi preferensi masyarakat, produk beras Bulog Fortivit yang mengandung kecukupan gizi akan mencegah stunting hingga inovasi penyedian pangan pokok melalui platform digital online bernama iPangananDotcom.

"iPangananDotcom yang memungkinkan masyarakat untuk dapat memperoleh bahan pangan berkualitas secara mudah dari rumah dengan biaya yang murah," ungkapnya.

Diakuinya, pada momentum HUT ke 53 tahun Bulog semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa untuk pemenuhan produk pangan yang berkualitas dan terjangkau harus terus didengungkan kepada seluruh insan Bulog karena Bulog sebagai garda terdepan dalam menjaga pilar ketahanan pangan.

"Tahun 2019 yang telah kita lewati merupakan tahun tantangan, begitu juga dengan tahun 2020 ini yang semakin berat akibat pandemi Covid-19 yang mana melanda seluruh dunia," katanya.

Tugas dan pengabdian Bulog semakin besar untuk menjaga ketersediaan keterjangkauan dan stabilitas pangan di tengah masa pandemi yang terjadi ini bersamaan juga dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Diakuinya, peringatan HUT Bulog kali ini dilakukan dengan cara berbeda dan sederhana namun diharapkan tetap dapat memberikan makna. Bahwa komitmen Bulog untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam segala situasi saat ini tengah diuji.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved