Viral Medsos

Viral Aplikasi Pencatut Dua Nama Malaikat Pencatat Pahala dan Dosa, Sudah Ditarik dari Playstore

Baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial Twitter sebuah aplikasi bernama Aplikasi Raqib Atid.

tangkapan layar aplikasi Raqib Atid
Aplikasi Raqib Atid. (tangkapan layar aplikasi Raqib Atid) 

TRI BUN-MEDAN.com - Baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial Twitter sebuah aplikasi bernama Aplikasi Raqib Atid. 

Selain mencatut dua nama sifat malaikat yang diyakini sebagai pencatat amal baik dan buruk, diduga ramainya aplikasi tersebut lantaran berfungsi untuk mencatat pahala dan dosa secara manual.

Postingan tersebut salah satunya diunggah oleh akun @mazzini_gsp

Hingga Minggu (11/5/2020) postingan tersebut telah dibicarakan lebih dari 7 ribu kali dan disukai lebih dari 18 ribu pengguna.

Meski demikian, aplikasi yang sempat viral tersebut kini telah ditarik keberadaannya dari playstore oleh pembuatnya untuk sementara waktu.

Mahmud Fauzi, si pencipta aplikasi Raqib Atid menyebut, sengaja menarik aplikasi yang telah dibuat, lantaran menerima komentar negatif dari para netizen.

“Aplikasinya sudah saya tarik dari Playstore karena banyak kesalahpahaman masyarakat, banyak komentar negatif dan cenderung kasar, serta email yang saya dapat cenderung kasar dan negatif,” ujar Mahmud Fauzi, seperti dikutip dari laman Kompas.com.

Fauzi yang saat ini merupakan mahasiswa Teknik Fisika di salah satu perguruan tinggi negeri ini mengatakan, aplikasi tersebut akan disempurnakan lagi dan menggunakan nama lain agar tidak menimbulkan kontroversi.

"Mungkin nanti setelah ujian semester selesai, Jumat (15/5/2020) depan mungkin," katanya lagi.

Latar belakang nama terkait dengan nama Raqib Atid, disebutnya berawal dari pemikirannya mengenai apa yang ingin dilakukannya ketika Ramadhan tiba.

Halaman
12
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved