News Video

Angin Puting Beliung Terjang Deliserdang Ratusan Rumah Porak-poranda, Warga Bingung Mau Tidur Dimana

Ratusan unit rumah di tiga Kecamatan di wilayah Kabupaten Deliserdang rusak parah akibat terjangan angin puting beliung Senin, (11/5/2020) malam.

Angin Puting Beliung Terjang Deliserdang Ratusan Rumah Porak-poranda, Warga Bingung Mau Tidur Dimana

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan unit rumah di tiga Kecamatan di wilayah Kabupaten Deliserdang rusak parah akibat terjangan angin puting beliung Senin, (11/5/2020) malam.

Tiga Kecamatan itu meliputi Labuhan Deli, Percut Seituan dan Pantai Labu.

Pantauan Tribun Medan di seputaran Desa Saentis Kecamatan Percut Seituan yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana angin puting beliung tersebut tampak puluhan rumah dalam kondisi rusak akibat seng dan kayu-kayu yang beterbangan.

Tak hanya itu sejumlah rumah juga sempat tergenang air hujan akibat tak ada lagi atap yang melindunginya.

Sepanjang jalan pun tampak warga lalu lalang mengendarai sepeda motor dan mobil bak terbuka membawa sejumlah seng maupun kayu yang akan digunakan untuk memperbaiki kerusakan rumahnya.

Ahmad Samlawi (38), salah satu warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung tersebut, mengaku bingung malam ini tidur dimana, apalagi jika hujan kembali turun.

Pasalnya akibat terjangan angin hampir seluruh atap rumahnya berterbangan.

"Malam ini kami belum tahu tidur dimana. Untungnya gak jatuh ke bawah plafonnya dan asbes. Mudah mudahan gak ujan. Baju , lemari habis semua, basah," kata Ahmad saat ditemui Tribun Medan di rumahnya, Selasa (12/5/2020).

Ahmad yang tinggal di jalan Musyawarah A Dusun 1 Desa Saentis Percut Seiuan ini juga menuturkan angin mulai terasa kencang sekitar pukul 19.30 WIB.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved