Breaking News:

Ramadhan 2020

Geliat Pemuda Berbagi Berkah Ramadan, Remaja Tembung Peduli Bagikan Takjil dan Santuni Anak Yatim

Kegiatan berbagi takjil ini menjadi kegiatan rutinitas dari Komunitas RTP untuk saling berbagi kepada sesama di bulan Ramadan.

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI kegiatan berbagi takjil oleh Remaja Tembung Peduli di Jalan Besar Tembung, Selasa (12/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Berangkat dari kepedulian untuk berbagi di bulan Ramadan, Komunitas Remaja Tembung Peduli (RTP) mengadakan aksi berbagi Takjil bertemakan Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian, dan Raih Ketaqwaan di depan Kantor Camat Percut Seituan, Deliserdang, Selasa (12/5/2020).

Kabid Humas RTP, Aulia Rizkinta Sitepu mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi takjil ini menjadi kegiatan rutinitas dari Komunitas RTP untuk saling berbagi kepada sesama di bulan Ramadan.

"Komunitas Remaja Tembung Peduli berusaha untuk mengambil peran dalam mengisi bulan suci Ramadan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) dengan aktivitas kegiatan berbagi takjil untuk pejuang jalanan dan santunan anak yatim serta kaum dhuafa," ungkap Aulia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana untuk memberikan sedikit rezeki di saat masa pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, RTP berbagi 100 nasi kotak yang diberikan sebagai menu berbuka puasa dengan target kaum dhuafa dan anak yatim.

"Target sasaran kegiatan yang dibagikan yaitu anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta pejuang jalanan di sekitaran Simpang Jodoh dan Jalan Besar Tembung dengan 100 kotak nasi ayam geprek sadis," ujarnya.

Aulia menuturkan bahwa 100 nasi tersebut akan diprioritaskan kepada masyarakat yang menjalani ibadah puasa dan diperuntukkan kepada warga yang tidak mampu.

"Kriterianya ditentukan harus yang puasa dan memang yang sudah terdata untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Pembagian untuk pejuang jalanan juga ditentukan yaitu pengendara ojol yang puasa, pedagang jalanan tanpa tempat yang berpuasa dan pengendara betor yang berpuasa," tutur Aulia.

BERKAH Ramadan Panti Asuhan Al Washliyah Medan, Terima Bantuan 60 Paket Sembako

Dalam bakti sosial dari RTP ini, Aulia mengungkapkan bantuan dana berasal dari penggalangan donasi dan juga berasal dari donatur yang tidak mengikat. Selain kegiatan berbagi takjil, Aulia menjelaskan jika RTP juga menyantuni anak yatim.

"Bantuan yang diberikan untuk kaum dhuafa dan anak yatim yaitu dana secukupnya dan nasi paket ayam geprek sadis dibagikan kepada 10 anak yatim piatu yang dikumpulkan di Sekretariat RTP dan 20 kaum dhuafa yang kita datangi ke rumahnya masing-masing," kata Aulia.

Aksi bakti sosial ini merupakan kegiatan perdana oleh RTP. Kedepannya, Aulia mengungkapkan akan ada bantuan kepada tenaga medis yang berdampak pada virus corona (Covid-19) ini.

Wakil Ketua RTP, Eddy Purnomo juga turut antusias dengan hadirnya kegiatan ini. Ia menuturkan bahwa melalui kegiatan ini dapat mengajak para remaja untuk aktif dalam kegiatan sosial dan mengubah image Tembung yang cenderung negatif.

Jalani Ramadan Saat Pandemi di Jepang, Yasir Hutapea Ikuti Kajian Virtual Komunitas Muslim Fukuoka

"Saya selalu mensupport segala sesuatu kegiatan yang kawan-kawan lakukan demi memajukan remaja serta mengubah pola pikir remaja Tembung untuk jauh lebih baik, kita ketahui citra Tembung saat ini tidak jauh dengan hal-hal negatif, oleh sebab itu kami hadir sebagai wadah untuk remaja Tembung agar merubah pola pikir serta tindakan untuk jauh lebih baik lagi," ungkap Eddy.

Ke depannya, Eddy juga berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap bulan Ramadan dengan saling berbagi.

"Disini kita ingin menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadan serta mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat untuk pejuang jalanan dan anak yatim piatu serta kaum dhuafa wilayah Tembung yang terkena dampak virus corona (Covid-19) dan menjadikankan Ramadan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial," pungkas Eddy.(cr13/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved