Breaking News:

Ramadhan 2020

Gerakan Sedekah Ramadhan, Rumah Tahfidz Fatimah Az-zahra Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Kegiatan Gerakan Sedekah Ramadhan memiliki dua program yaitu Gerakan Satu Mug Beras (GSMB) dan Buka Bersama.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI foto pembagian donasi Gerakan Satu Mug Sedekah oleh Rumah Tahfidz Az-Zahra kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Dusun XVII Tambak Bayan Desa Saentis Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Selasa (12/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Bulan suci Ramadan menjadi momen untuk berbagi kepada sesama.

Hal ini juga turut dilaksanakan oleh Rumah Tahfidz Fatimah Az-zahra dengan menggelar acara bertajuk Gerakan Sedekah Ramadhan di Dusun XVII Tambak Bayan Desa Saentis Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Selasa (12/5/2020).

Gerakan Sedekah Ramadhan ini dilakukan dengan agenda donasi beras untuk 15 warga dhuafa dan 20 anak yatim yang dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama.

Pendiri Rumah Tahfidz Fatimah Az-zahra, Siti Fatimah mengungkapkan, kegiatan Gerakan Sedekah Ramadhan memiliki dua program yaitu Gerakan Satu Mug Beras (GSMB) dan Buka Bersama.

"Gerakan Sedekah Ramadhan ini kita lakukan selama Ramadan dengan dua program yaitu Gerakan Satu Mug Beras dan buka bersama dengan anak yatim beserta bingkisan. Kita ajak para donatur yang punya sedikit rezeki dari mereka, Alhamdulillah banyak yang ikut berpartisipasi," ungkap Fatimah.

Gerakan Sedekah Ramadan ini berkolaborasi dengan Al Tahfidz Darul Bahrain, Mutadabbir, Penang, Malaysia. Fatimah mengungkapkan bahwa awal dapat bekerjasama saat memulai pembangunan rumah tahfidz yang ia dirikan.

"Gerakan ini juga dibantu dari donatur Tahfidz Darul Bahrain ini sejak tahun 2018. GSMB sudah membersamai kita sejak dua tahun lalu. Awal bisa berkolaborasi ini ketika waktu pembangunan Rumah Tahfidz ini hingga sekarang," ujarnya.

Dalam pemberian donasi ini, Fatimah menjelaskaan bahwa ada beberapa kriteria yang ia prioritaskan diantaranya, kaum dhuafa, warga yang tidak dapat bekerja, dan anak yatim.

"Nah untuk donasi ini kita prioritaskan kepada warga yang belum memiliki rumah sendiri atau mengontrak rumah. Kita utamakan juga yang sudah tidak dapat bekerja atau lumpuh yang bisa diwakilkan keluarga. Kemudian kita juga prioritaskan untuk anak yatim yang lumayan banyak. Kita saling berbagi untuk mengajak masyarakat yang memiliki rezeki lebih," jelasnya.

Bagi Fatimah, Kegiatan Gerakan Sedekah Ramadan ini ia gagas untuk mengajak masyarakat untuk beramal dan menggerakkan anak muda untuk berkegiatan sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved