Polda Sumut Gandeng Gema Santri Nusantara Salurkan Bantuan Sembako Untuk Marbot dan Guru Ngaji

Bantuan Polda Sumut berjumlah 500 paket sembako ini berupa kebutuhan pokok akan disalurkan kepada marbot masjid, guru ngaji, dan santri

HO
Polda Sumut serahkan bantuan kepada Gema Santri Nusa yang akan langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pandemi Covid-19 menyebabkan hampir semua aspek perekonomian masyarakat menurun secara signifikan.

Melihat hal tersebut, Ormas Gerakan Mitra Santri Nusantara (Gema Santri Nusa) didukung oleh Polda Sumut yang memberi bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan Polda Sumut berjumlah 500 paket sembako ini berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan gula yang akan disalurkan kepada marbot masjid, guru ngaji, dan santri yang ada di kota Medan maupun Deliserdang.

Ketua Umum Gema Santri Nusa, Akhmad Khambali mengungkapkan bahwa bantuan ini ditujukan kepada warga yang kurang mendapat perhatian pemerintah dalam imbas wabah corona.

"Kegiatan ini memang kita planning, karena selama ini penjaga masjid, guru ngaji, penggali kubur ini kurang diperhatikan dalam hal pembagian sembako. Gerakan ini kita buat sebagai satu kegiatan sosial untuk memberikan sembako untuk mereka," ungkap Akhmad, Selasa (12/5/2020).

Dalam penerimaan bantuan donasi dari Polda Sumut, Akhmad tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Sumut atas bantuan yang telah diberikan.

"Kami atas nama Ketua Umum Gema Santri Nusa atau lebih tenarnya Gerakan Mitra Santri Nusantara mengucapkan terimakasih kepada Bapak Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin,M.Si selaku Kapolda Sumut dan seluruh jajaran kepolisian yang telah perhatian kepada Ormas Gema Santri Nusa," ujar Akhmad.

Akhmad menuturkan bahwa awal hingga ia dapat terlibat dalam kegiatan ini dengan adanya sebuah kegiatan yang membawanya untuk dapat berdiskusi dengan Kapolda Sumut hingga akhirnya disambut baik.

"Berawal pada saat audiensi lintas tokoh agama mengenai kasus yang ada di Batang kuis tersebut. Dari situ saya berdiskusi dengan pak Kapolda kalau ada kalangan yang perlu dibantu hingga akhirnya didukung penuh. Pak Kapolda ini tidak memandang ras, suku, dan agama dengan mengutamakan rasa kemanusiaan," ungkap Akhmad.

Sama halnya dengan Akhmad, Ketua Mitra Santri Nusantara Wildan Ansori Hasibuan mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolda Sumut atas bantuan donasi yang diberikan untuk warga yang terkena dampak Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved