Founder Bukalapak Siapkan Jutaan Dollar AS untuk Suntik Startup Tangguh

"Saat ini kami sudah invetasi di Eduka System, dan ada dua startup lagi yang saya sedang proses untuk invest," urainya.

Rd. Ramanda Jahansyahtono
CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky saat memberikan sambutan di peresmian Kantor Baru Buka lapak, di Jakarta Selasa (12/1/2016) 

Founder Bukalapak Siapkan Jutaan Dollar AS untuk Suntik Startup Tangguh

TRIBUN-MEDAN.com - Founder Bukalapak Achmad Zaky kini bukan saja sebagai pengusaha di bidang e-commerce, tetapi kini Zaki mendirikan Init 6, sebuah founding patner untuk para startup Tanah Air.

Zaky mengungkapkan bahwa saat ini dirinya dan Founder Bukalapak lain mendirikan Init 6 untuk memberikan investasi kepada para startup.

Bukan saja e-commerce yang bisa disuntik dana oleh Init 6, tetapi juga startup di sektor lain.

"Saya bisa kasih 50.000 dollar AS sampai 20 juta dollar AS ke startup," ungkap dia dalam Instagram Live dengan Adita Irawati, Stafsus Komunikasi Menteri Perhubungan, Rabu (13/5/2020).

Dia mengatakan, pihaknya juga membuka para investor untuk menaruh uangnya dalam membantu para startup Tanah Air.

"Saat ini kami sudah invetasi di Eduka System, dan ada dua startup lagi yang saya sedang proses untuk invest," urainya.

Zaki menjelaskan, pihaknya memberikan syarat khusus untuk startup yang ingin disuntik dana oleh Init 6. Yakni, cakupannya mesti nasional, founder yang tangguh, memiliki inovasi yang tidak mudah ditiru.

"Terpenting memang foundernya, kalau idenya bagus tapi foundernya tidak tangguh sama saja tidak akan besar," terang dia.

Dia mengatakan bahwa paska Covid-19, akan bermunculan startup-startup yang tangguh dan bisa menjadi besar seperti Bukalapak atau Gojek. " Startup yang hebat itu lahir dari kesulitan," ujar dia. (Azis Husaini)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Achmad Zaky siapkan duit US$ 50.000-US$ 20 juta untuk startup, ini syaratnya..

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved