Breaking News:

Kasih Uang Rp 500 Ribu untuk Beli Sabu, Oknum Polisi Diringkus Provost Polres Humbahas

Tiga orang warga sipil dan satu oknum polisi ditahan di Mapolres Humbang Hasundutan, Rabu (12/5/2020).

TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Empat pelaku penyalahgunaan narkoba ditahan di Mapolres Humbahas. 

TRIBUN-MEDAN.COM, HUMBAHAS - Tiga orang warga sipil dan satu oknum polisi ditahan di Mapolres Humbang Hasundutan, Rabu (12/5/2020).

Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka Syawal Lolo Bako, ditemui Tribun-Medan.com, menyampaikan keempatnya kini sedang menjalani penyidikan terkait penyalahgunaan narkoba.

"Sejauh ini masih dilakukan penyidikan terhadap mereka," kata Bripka Syawal.

Keempatnya ditangkap pada Sabtu (9/5/2020) lalu.

Identitasnya yakni Daniel Saragi (35) warga Simpang Bondar Sibabiat Desa Sisunggulon Kacamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Josua Hutagalung (33) warga Desa Simaung-maung Kecamatan Tarutung, dan Linggom Lumban Gaol (27) warga Desa Pollung Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas.

Kemudian seorang oknum polisi aktif Niko Harianja (33) yang bertugas di Polsek Pollung, Humbahas.

Tiga pelaku diamankan pada Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 23.00 WIB di Desa Pollung, tepatnya di SPBU Pollung oleh personel Unit Provos Polres Humbang Hasundutan.

Ketika polisi menggeledah Daniel Saragi ditemukan 1 botol plastik permen happydent warna putih berisi sebungkus plastik transparan klip merah.

Di dalam plastik tersebut didalamnya terdapat 4 paket/bungkus plastik transparan yang berisikan diduga narkotika jenis shabu yang akan dijual oleh Daniel Saragi dan Josua Hutagalung kepada Linggom Lumban Gaol.

Kemudian pada saat diamankan dan dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Humbahas, Josua Hutagalung mengaku menerima uang Rp 500.000.

Kata Josua, uang itu diterima dari personel Polsek Pollung bernama Niko Harianja untuk membeli narkotika jenis sabu dari Daniel Saragi.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved