Pemprov Sumut Bagikan 1000 Paket Sembako dan 5000 Telur pada Pembina dan Pelatih Pramuka 

Bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan untuk para pembina dan pelatih pramuka yang terkena dampak Covid-19.

HO/tri bun medan
Penyerahan bantuan sembako dari Pemprov Sumut untuk disalurkan kepada Pembina dan Pelatih Pramuka di kantor Kwardasu, Jalan A.H. Nasution, Medan Selasa (12/5/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi selaku Kepala Majelis Pembina Daerah Sumatra Utara (Mabidasu) yang diwakili Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian (sekretaris Mabidasu) m enyerahkan 1000 paket sembako dan 5000 butir telur ayam di kantor Kwardasu, Jalan A.H. Nasution, Medan pada Selasa (12/5/2020)

Penyerahan bantuan ini langsung diterima oleh Kepala Kwatir Daerah Sumatera Utara ( Ka Kwardasu) Nurdin Lubis yang disaksikan para Wakil Ketua (Waka) dan unsur pimpinan Kwadasu.
Bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan untuk para pembina dan pelatih pramuka yang terkena dampak Covid-19.
Sekretaris Mabidasu, Baharuddin Siagian mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Mabidasu terhadap pembina dan pelatih yang turut ikut terdampak wabah corona ini.
"Bantuan ini merupakan tali asih untuk kakak kakak pembina dan pelatih yang terdampak wabah Covid-19, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," tutur Bahas Siagian, Rabu (13/5/2020).
Bahar juga turut menyampaikan agar warga Gerakan Pramuka Sumut patuh terhadap protokol pemerintah agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.
"Kita berharap agar warga Gerakan Sumut tetap tetap cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, gunakan masker dimanapun berada dan jaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain," ujarnya.
Tambahnya, Bahar begitu berharap agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir agar masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.
Acara diawali dengan doa yg dipimpin oleh Bambang selaku sekretaris bidang Pengabdian Masyarakat dan Penaggulangan Bencana (Abdimasgana).
Dalam acara penyerahan tersebut, turut hadir para Wakil Ketua Kwardasu, OK Zulkarnain, Azhar Muliadi, Elyuzar Siregar, Zaenal Abidin Saputra, Ali Murthado, Prana Jaya, Kapuslitbang Nasrun Lubis, Sekretaris Kwardasu Rajab Pasaribu, Bendahara Kwardasu H. Musa Ritonga dan sejumlah andalan Pengurus Kwardasu.
Ka Kwardasu, Nurdin Lubis turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Ka Mabidasu, Edy Rahmayadi.
Ia menuturkan bahwa sebelumnya Nurdin mengajukan permohonan bantuan untuk para pembina dan pelatih pramuka yang direspon positif dengan pemberian bantuan tersebut.
"Jadi Kwarda mengajukan permohonan dengan surat resmi ke Mabidasu, Alhamdulillah dikabulkan. Hari ini kita terima untuk disalurkan melalui Kwarcab sejajaran Kwardasu," ujar Nurdin.
Selanjutnya, bantuan tersebut akan segera diteruskan ke Kwarcab Medan di Taman Cadika Medan oleh Ka Kwardasu diterima oleh Ka Kwarcab Medan, Muhammad Husni.
(cr13/tri bun-medan.com)
Penulis: Kartika Sari
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved