PSMS Medan

SMeCK Hooligan Minta PSSI Pertimbangkan Kompetisi Dijalankan Lagi, Tak Setuju Kalau Tanpa Penonton

Suporter tak setuju jika kompetisi bergulir tanpa penonton. Sebab, menurutnya pemain juga bakal berdekatan dengan pemain lainnya.

TRIBUN MEDAN/ILHAM
LAGA PSMS di Liga 2 musim ini. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kelompok suporter SMeCK Hooligan meminta PSSI memikirkan lagi kelanjutan kompetisi jika bergulir dalam situasi seperti ini.

Kalaupun jadi digulirkan, mereka minta mengkaji lagi sampai kondisi di Indonesia kembali normal tanpa adanya wabah pandemi Covid-19.

"Harapan kami dari SMeCK Hooligan, sebaiknya PSSI lebih memikirkan kembali untuk solusi bagaimana Liga 1 atau Liga 2 ini dilanjutkan. Kalau di Liga 2 baru saja satu pertandingan dan bahkan ada juga klub yang belum melaksanakan pertandingannya. Tentu ini kan masih gantung," kata Ketua SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir, Rabu (13/5/2020). 

Lawren juga nantinya tak setuju jika kompetisi bergulir tanpa penonton.

Sebab, menurutnya pemain juga bakal berdekatan dengan pemain lainnya.

Artinya tak jauh berbeda ketika kompetisi digelar tanpa penonton.

Manajemen PSMS Minta Pemain Hargai Kontrak dalam Status Force Majeur

"Kalau dilakukan tanpa penonton dengan alasan wabah ini, apa bedanya pertandingan dengan penonton? Toh juga para pemain ada melakukan chas body di dalam pertandingan itu. Jadi kita minta buat pemerintah, PSSI dan LIB agar lebih memikirkan Liga Indonesia di tahun ini," ungkapnya.

Seperti diketahui rapat virtual yang digelar PSSI bersama dengan anggota Exco untuk membahas beberapa agenda termasuk nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akhirnya menghasilkan suatu keputusan.

PSSI masih tetap dengan opsi awal perihal untuk memutuskan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Pelaksana Tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan akan tetap berpedoman pada status darurat yang diberlakukan BNPB sampai 29 Mei mendatang untuk menunggu dalam memutuskan nasib kompetisi.

Terkait hal itu, klub Liga 2 PSMS Medan berharap kompetisi diputar kembali.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang menyatakan PSMS ingin pertandingan segera dilanjutkan dengan tetap mematuhi petunjuk kesehatan.

“Kami secara pribadi ingin kompetisi ini tetap dilajutkan tetapi dengan protokol kesehatan. Karena terus terang, kondisi sekarang ini ya walau semua sulit saya kira semangat kita untuk berkompetisi masih ada,” katanya.(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved