Breaking News:

Undhar Medan Gratiskan Kuliah 50 Mahasiswa dan Buka Prodi Magister Hukum

Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda membuat masyarakat mengalami dampak ekonomi yang cukup signifikan terlebih di bulan Ramadan saat ini

Tribun Medan/HO
Dokumentasi penyerahan SK oleh Kepala LLDIKTI, Prof Dian Armanto kepada Pembina Yayasan dan Rektor Dharmawangsa beserta jajarannya di kantor LLDIKTI wilayah I Sumut. 

Tribun-Medan.com, Medan - Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda membuat masyarakat mengalami dampak ekonomi yang cukup signifikan terlebih di bulan Ramadan saat ini.

Melihat hal tersebut, beberapa lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi turut ikut berkontribusi memberikan berbagai bentuk bantuan, diantaranya Universitas Dharmawangsa yang terletak di Jalan K.L. Yos Sudarso No.224 Medan.

Universitas Dharmawangsa memberikan bantuan beasiswa kepada 50 mahasiswa baru dalam bentuk peniadaan beban biaya kuliah dari awal hingga tamat kuliah, yaitu D3 selama tiga tahun dan S1 selama empat tahun.

Rektor Universitas Dharmawangsa, Dr. Kusbianto, S.H., M.Hum mengungkapkan bahwa universitas dalam hal ini turut berkontribusi untuk membantu dalam bidang pendidikan kepada mahasiswa.

"Ya kita dari Universitas Dharmawangsa memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang terkhusus mengalami dampak dari Covid-19 ini. Kita gratiskan biaya kuliah hingga tamat, dilain untuk biaya praktikum. Karena beasiswa ini diberikan secara full maka seleksi ini juga lumayan ketat," ungkap Kusbianto, Rabu (13/5/2020).

Seleksi beasiswa pendidikan ini akan dibuka hingga bulan Agustus 2019 mendatang. Kusbianto menuturkan bahwa semua calon mahasiswa berhak untuk ikut dalam seleksi beasiswa tersebut.

Kusbianto juga menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria dalam penerimaan beasiswa Universitas Dharmawangsa, diantaranya berprestasi dan tidak mampu.

"Karena ini beasiswa hingga tamat kuliah, ada beberapa kriteria yaitu mahasiswa ini yang terkena dampak Covid-19. Selain itu, dia harus memiliki prestasi, berasal dari keluarga kurang mampu yang akan dibuktikan surat pernyataan dari kelurahan setempat, dan yang paling penting harus memiliki attitude yang baik dan akhlak yang bagus," ujarnya.

Beasiswa full dari Universitas Dharmawangsa kepada 50 mahasiswa ini juga akan tetap dipantau tiap semester. Kusbianto menegaskan bahwa bukan suatu hal yang mustahil beasiswa akan dicabut jika mahasiswa tidak mampu mempertahankan prestasi akademik.

"Dalam bulan Ramadan ini, beasiswa benar-benar akan kita berikan kepada mahasiswa yang pantas menerimanya. Tapi juga kalau dalam perjalanan akademik dia tidak bagus, beasiswa ini bisa kita cabut. Jadi kita berharap semoga mereka dapat menjaga prestasi dengan baik," ujar Kusbianto kepada Tribun Medan.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved