News Video

Warga Kelurahan Gundaling I Geruduk Kantor Lurah, Pertanyakan Data Penerima Bantuan Sosial?

Aksi mereka ini, diketahui untuk meminta penjelasan dari pihak kelurahan yang dinilai kurang terbuka tentang pendataan penerima bantuan.

Warga Kelurahan Gundaling I Geruduk Kantor Lurah, Pertanyakan Data Penerima Bantuan Sosial?

TRI BUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Belasan orang yang merupakan warga Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, ramai-ramai mendatangi kantor lurah.

Aksi mereka ini, diketahui untuk meminta penjelasan dari pihak kelurahan yang dinilai kurang terbuka tentang pendataan penerima bantuan.

Seperti diketahui, akibat dari dampak pandemi penyebaran virus corona (Covid-19) yang terjadi saat ini masyarakat yang terdampak tidak langsung akan diberikan bantuan untuk meringankan beban hidupnya.

Untuk di Kabupaten Karo, diketahui hingga saat ini sudah ada dua bantuan yang terealisasi ke masyarakat.

Adapun dua jenis bantuan tersebut ialah, Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600.000 yang dananya bersumber dari pemerintah pusat.

Kemudian, bantuan melalui Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berbentuk sembako, yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bantuan ini ditujukan bagi warga yang masuk dalam kategori masyarakat dengan penghasilan rendah.

Terlebih, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak tidak langsung Pandemi Covid-19.

Namun, menurut salah satu warga yang datang ke sana Samsul Bahri mengaku dari dua jenis bantuan ini ternyata tak dirasakan secara merata oleh masyarakat di sana.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved