Edy Rahmayadi Sebut Covid-19 Diturunkan Tuhan hingga Belasan Orang Positif di Rumah Dinas Gubernur

Edy Rahmayadi menyebut, bahwa virus Corona atau Covid-19 ini diturunkan oleh Tuhan agar manusia dapat segera bertobat

TRIBUN MEDAN/SATIA
GUBERNUR Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memimpin rapat kordinasi percepatan penanganan Covid-19 bersama Walikota Medan, Wali Kota Binjai dan Bupati Deli Serdang di Posko Gugus Tugas, Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (11/5/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebut, bahwa virus Corona atau Covid-19 ini diturunkan oleh Tuhan agar manusia dapat segera bertobat akan kesalahannya pada masa lalu.

Pernyataan itu dilontarkan Edy Rahmayadi seusai menggelar doa bersama hadapi wabah virus dengan pemuka agama di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis (14/5/2020).

"Virus ini makhluk Tuhan, Tuhan punya rencana untuk menurunkan virus di dunia ini. Agar manusia tahu diri mengenal kesalahannya dan keangkuhannya," kata dia, ditemui seusai mengikuti doa bersama.

Doa bersama ini digelarnya agar bersama-sama meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa, segera segera mencabut wabah virus yang sudah menyengsarakan manusia.

"Untuk itu kita kembali ke Tuhan, karena Tuhan yang mampu. Serentak meminta kepada Tuhan, karena pada dasarnya Tuhan senang diminta," jelasnya.

Amatan Tribun-Medan.com, enam pemuka agama hadir di atas panggung untuk menyampaikan lantunan ayat-ayat suci yang bisa dikuti masing-masing umat beragama.

Terlihat juga para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir untuk bersama-sama berdoa meminta pengampunan kepada Sang Pencipta.

Setelah satu per satu pemuka agama menyampaikan ayat suci, Edy Rahmayadi meminta kepada masyarakat agar terus mematuhi imbauan dan anjuran dari pemerintah.

Masyarakat diimbau tetap di rumah selama wabah virus ini masih menyerang.

Mantan Pangkostrad itu juga menyarankan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

Sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sumut berjaga-jaga di gerbang Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (10/11/2016). Penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan buruh. (Tribun Medan/Nanda Fahriza Batubara)
Sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sumut berjaga-jaga di gerbang Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (10/11/2016). Penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan buruh. (Tribun Medan/Nanda Fahriza Batubara) (Tribun Medan/Nanda Fahriza Batubara)
Halaman
1234
Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved