Pandemi Covid-19 Ajarkan Pebulutangkis Aldo Afiansyah Bertanggungjawab untuk Diri Sendiri

Latihan di rumah mengharuskan Aldo untuk terus mengirim foto dan video latihan kepada sang pelatih.

TRIBUN MEDAN/HO
ATLET bulutangkis Kota Medan Aldo Alfiansyah. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pandemi Corona sedang menghantui belahan dunia yang mengharuskan manusia untuk melakukan segala aktivitas dari rumah atau istilah Work From Home (WFH).

Begitu juga dengan para atlet PON Sumut yang melakukan latihan secara mandiri di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan ini.

"Latihan mandiri di rumah ini merupakan momen yang kali pertama saya lakukan. Saya baru kali ini melakukan latihan mandiri untuk persiapan PON XX di Papua," ujar atlet bulutangkis Kota Medan Aldo Alfiansyah, Kamis (14/5/2020).

Ia menyatakan latihan di rumah mengharuskan dirinya untuk terus mengirim foto dan video latihan kepada sang pelatih.

Itu sebagai tanda bahwa saya latihan di rumah. Meskipun hanya bisa latihan fisik saja mengingat pada Pelatda berjalan ini masih dilakukan persiapan umum," terangnya.

Mahasiswa Manajemen UMSU stambuk 2018 ini mengaku ada hal positif yang ia pelajari selama pandemi Corona yang mengharuskan dirinya dan semua atlet yang mendapat tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) melakukan latihan secara mandiri.

"Aku ambil satu hikmah dari sini bang. Hikmahnya selama pandemi ini, saya lakukan latihan seperti biasa dan yang membedakan cuma latihan kali ini saya tidak dipantau sama pelatih secara langsung (tatap muka). Hanya melalui video yang saya rekam dari handphone," katanya.

Kompetisi Belum Jelas, Nasib Sponsor PSMS Medan Akan Diteruskan Musim Depan

Aldo menganggap kalau pandemi Corona ini mengajarkan ia untuk lebih bertanggung jawab.

"Kurasa itu yang bisa saya ambil hikmahnya bang. Tanggung jawab sebagai seorang atlet. Karena kita tidak dipantau secara langsung," ujarnya.

Ia mengaku selama latihan mandiri ini dirinya sudah hampir ke level bosan mengingat pemerintah Sumut khususnya Kota Medan memberikan informasi bahwa masyarakat dilarang keluar semenjak pandemi Corona ini.

"Saya kangen dengan aktivitas biasa sebelum pandemi, paling nggak bisa latihan bareng sama tim dan kawan-kawan. Pengen bersenda gurau sama kawan. Soal suasana latihan bareng kawan, itu yang saya rindukan," katanya.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved