Pascakebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela, Kapolda Sumut Tinjau Lokasi

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin turun langsung meninjau lokasi pascakebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela, Kamis (14/5/2020).

TRIBUN MEDAN / ist
Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin meninjau lokasi pascakebakaran Kapal di Belawan, Kamis (14/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin turun langsung meninjau lokasi pascakebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela, Kamis (14/5/2020).

Kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi PJU Polda Sumut melaksanakan kunjungan ke tempat lokasi kejadian bertempat di Dock PT. Waruna Belawan.

Sebelum melaksanakan peninjauan TKP, Kapolda Sumut beserta rombongan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Informasi yang berhasil dihimpun, peninjauan dilakukan dari sisi luar, di mana untuk sisi dalam kapal akan dilakukan proses pemeriksaan oleh tim labfor esok hari.

Sembari melakukan tinjauan, Kapolda beserta rombongan berkeliling melihat dari sisi luar kapal.

Irjen Martuani Sormin mengatakan, bahwa korban jiwa yang ditemukan akibat terjadinya kebakaran Kapal Tanker Jag Leela sampai saat ini berjumlah tujuh orang.

"Untuk jenazah para korban telah dikembalikan ke keluarga masing-masing untuk segera dikebumikan," ujarnya.

Kapolda menambahkan agar para perancang kapal dapat membuat perencanaan yang baik dan tidak hanya berpangku dengan satu cara.

"Agar ketika terjadi keadaan darurat para penumpang di dalam kapal dapat menyelamatkan diri seperti dengan pembuatan tangga dibagian sisi tertentu kapal untuk menjadi akses jalur keluar," katanya.

Seperti yang diketahui, Kapal Tanker MT Jag Leela yang digunakan untuk mengangkut minyak dan sudah dua minggu dalam proses perbaikan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan- Medan.

Namun, dalam proses perbaikan Kapal Tanker MT Jag Leela mengalami kebakaran, Senin (11/5/2020) hingga menghebohkan masyarakat sekitar.

(mft/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved