Peduli pada Tenaga Medis RSUP Adam Malik, Rumah Sakit Institut Jantung Negara Beri Bantuan APD

Harapan kami agar tim medis dapat tetap semangat dalam berjuang untuk melayani masyarakat Sumatera Utara

TRI BUN MEDAN/Rechtin Hani Ritonga
Pemberian bantuan APD dari Institut Jantung Negara Malaysia kepada RSUP Haji Adam Malik Medan 

TRI BUN-MEDAN.com - Institut Jantung Negara (National Heart Institute) Malaysia memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Rabu (13/5/2020).

Perwakilan Rumah Sakit Institut Jantung Negara Kota Medan, Anggie mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian RS IJN kepada para tenaga medis.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap tim medis sumatera utara khususnya kota medan, kami selaku perwakilan rumah sakit Institut Jantung Negara malaysia turut membagikan donasi kepada beberapa rumah sakit yang ada di sumatera utara, seperti RSUP Adam Malik dan RS Bunda Thamrin," ucap Anggie, Rabu (13/5/2020).

Pemberian bantuan kepada tim medis berupa Alat Pelindung Diri (APD), terang Anggie diharapkan dapat membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas sebagai tenaga yang kontak langsung dengan pasien covid-19.

"Donasi yang kami berikan adalah berupa APD bagi tim medis, di mana pada saat ini kebutuhan APD bagi tim medis adalah yang utama. Harapan kami agar tim medis dapat tetap semangat dalam berjuang untuk melayani masyarakat Sumatera Utara dan tetap menjaga kesehatan juga tentunya," kata dia.

"Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa tim medis memiliki peranan yang sangat penting bagi keselamatan masyarakat di tengah-tengah wabah covid-19," tambahnya.

Dijelaskan Anggie, IJN sebagai rumah sakit Malaysia yang juga memiliki perwakilan di Medan tidak ingin menjadi saingan ataupun rival melainkan ingin mendukung rumah sakit lainnya khusus nya yang menjadi rujukan covid-19.

"Kemudian dalam hal ini, IJN bukanlah berperan sebagai kompetitor ataupun pesaing bagi rumah sakit lainnya yang ada di Medan, melainkan IJN juga siap menjadi rekanan yang baik bagi Rumah Sakit lain di Medan dan sekitarnya," ujarnya.

Anggie berharap seluruh masyarakat khususnya di Sumatera Utara tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Hal ini agar penyebaran covid-19 dapat diputus serta meringankan beban serta memberi penghargaan kepada para tenaga medis.

"Harapan kami kiranya masyarakat Sumatera Utara tetap menjaga diri, menjaga kebersihan, mengurangi aktivitas keluar rumah, sehingga penyebaran wabah covid-19 ini dapat benar-benar terputus dan itu juga merupakan bentuk penghargaan kita kepada tim medis sekalian,” pungkasnya.

(cr14/tri bun-medan. com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved