Polsek Percut Seituan Bagikan Sembako kepada Warga Korban Bencana Puting Beliung

Semoga sembako yang diberikan kepada warga dapat meringankan beban hidup, apalagi pada saat pandemi Covid-19 ini.

HO/Percut Seituan
Polsek Percut Seituan serahkan bantuan sembako kepada warga yang tertimpa bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Percut Seituan 

MEDAN-TRI BUN.com, Medan - Polsek Percut Seituan menyerahan bantuan sembako guna meringankan beban warga yang tertimpa bencana alam puting beliung.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo menyampaikan, pihaknya turut merasakan apa yang dialami oleh warga Desa Saentis, Kecamatan Percut Seituan.

"Kita sebagai mitra masyarakat turut ambil bagian dalam penderitaan mereka akibat bencana alam yang baru saja menimpa mereka," ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (14/5/2020).

THR PNS Cair Besok, Gaji Pokok, Tunjangan Keluarga,Tunjangan Jabatan/umum, Besaran THR Sesuai Posisi

Dia berharap, sembako yang diberikan kepada warga dapat meringankan beban hidup, apalagi pada saat pandemi Covid-19 ini.

"Kemarin, Rabu (13/5/2020) personil kita serahkan bantuan kepada warga Desa Tanjung Selamat, Desa Tanjung Rejo, Desa Saentis dan Desa Sampali di Kecamatan Percut Seituan," sambungnya.

Sembako yang diberikan berupa beras, minyak makan, dan mie instan..

"Moga-moga membantu, kita sudah serahkan 50 paket sembako yang berisi: beras 5 kilogram, minyak makan seliter, dan mie instan," sambungnya.

BPJS Kesehatan Terkini, Iuran Peserta Mandiri Kelas I Rp 150.000, Kelas III Rp 25.500 Jadi Rp 42.000

Demi mengurangi kerumunan, pihak Polsek Percut Seituan juga langsung sambangi rumah warga.

"Cara kita adalah memberikan sembako yang diantar langsung ke dapur umum yg berada di Dusun V Desa Tanjung Rejo dan juga mengantarkan sembako ke rumah langsung penerima (door to door) yang diterima secara langsung keluarga," tuturnya.

Kompol Aris Wibowo juga menguraikan sejumlah daerah yang terdampak bencana alam tersebut yang sekaligus menjadi sasaran pembagian sembako.

Saldo Rp 29 Juta Milik Nasabah Bank Hilang Usai Transaksi di Mesin ATM di Kompleks Rusun

"Masyarakat yang mengalami bencana alam angin puting beliung di Desa Tanjung Selamat, Desa Tanjung Rejo, Desa Saentis dan Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan. Daerah ini berada di wilayah hukum Polsek Percut Seituan," sambungnya.

"Kita juga libatkan perangkat desa yang terkena bencana tersebut, misalnya Kades Tanjung Selamat Herman, Kades Tanjung Rejo Selamet, Kades Saentis Suwito, Bhabinsa Desa Tanjung Selamat, dan para Kepala Dusun," pungkasnya.

(cr3/medan-tri bun.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved