Breaking News:

Ramadhan 2020

Menu Maknyus Berbuka Puasa, Cendol Durian Tanpa Santan dan Pemanis Buatan

Lagi puasa seperti ini, daripada terus membayangkan segarnya es cendol lebih baik pesan saja di Panglima Cendol.

Penulis: Natalin Sinaga | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Natalin Sinaga
Es cendol dari Panglima Cendol. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Lagi puasa seperti ini, daripada terus membayangkan segarnya es cendol lebih baik pesan saja di Panglima Cendol.

Owner Panglima Cendol, Edy Syahputra mengatakan minuman cendol sangat maknyus dijadikan menu buka puasa.

Apalagi Panglima Cendol tidak menggunakan pemanis buatan, sehingga rasanya terasa segar.

"Proses pembuatan minuman ini, perpaduan antara cendol dan cincau. Lalu cendol kita ini tidak menggunakan santan, pemanis buatan dan pewarna buatan. Cendol kita menggunakan susu UHT full cream untuk pengganti santannya, dan yang paling special, kita menggunakan gula aren asli dari Sipirok," ujar Edy.

Ia menjelaskan pihaknya menyajikan lima varian rasa yakni Cendol Original yang dibanderol Rp 10 ribu, Cendol Avocado, Cendol Manggo, Cendol Chochokrunch, yang harganya sama sama Rp 13 ribu, hingga menu andalan yakni Cendol Durian diharga Rp 15 ribu.

Untuk yang durian isinya cendol, cincau, susu cream, susu full cream dan durian sebanyak dua batu.

"Harga minuman ini sangat terjangkau, dengan jenis cendol yang berkualitas. Pangsa pasar yang kita bidik tentunya segala usia, karena kita tidak menggunakan santan," ucapnya.

Dikatakannya, konsumen dapat memesannya di Kampoeng Ramadhan UMKM yang ada di PRSU dengan system drive thru dan online menggunakan aplikasi Gofood.

"Alhamdulillah sejuh ini antusias konsumen sangat baik dan positif, itu dibuktikan dengan bertambahnya terus menerus konsumen Panglima Cendol," ungkapnya.

Saat ditanya Tribun Medan, tentang arti nama Panglima Cendol, kata Edy, karena menurut filosofinya Panglima merupakan sosok pemimpin yang siap berjuang dan memiliki strategi yang kuat. Oleh sebab itu Panglima Cendol juga punya program untuk menjadikan seseorang menjadi enterpreuner.

"Harapan saya kedepan untuk Panglima Cendol, agar semakin banyak outlet yang dibuka, dengan itu bisa membuka lowongan kerja juga untuk yang membutuhkan," ujarnya.

(nat/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved