Atlet Badminton Aldo Alfiansyah Kangen Latihan Bareng Pelatih

Atlet bulu tangkis Sumatera Utara Aldo Alfiansyah mengaku tidak sabar kembali berlatih bersama pelatih dan atlet lainnya.

Tribun Medan/Chandra Simarmata
Aldo Alfiansyah, atlet bulu tangkis Sumut peraih Medali emas Porprov Sumut 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com - Atlet bulu tangkis Sumatera Utara Aldo Alfiansyah mengaku tidak sabar kembali berlatih bersama pelatih dan atlet lainnya.

"Kalau dulu saat latihan pasti kami dipantau sama pelatih. Setelah itu ada evaluasi lagi untuk membahas berbagai kekurangan," kata Aldo, Kamis (14/5/2020).

Untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, ia tetap latihan pagi dan sore hari secara mandiri.

Biasanya, saat mengikuti event bergengsi seperti PON dirinya latihan setiap hari, kecuali hari Minggu. Setiap latihan itu terdiri dari latihan fisik, teknik, dan mental.

"Saya sangat merindukan latihan langsung dan dilatih oleh pelatih. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu biar aktivitas kembali normal seperti biasa," ujar peraih medali perunggu Batam Open tahun 2017 ini.

Begitupun, ia tetap mencoba berpikiran positif dalam melihat situasi serba sulit saat ini.

Menurutnya, dengan berlatih secara mandiri, dirinya menjadi lebih bertanggungjawab.

Bisa dikatakan program latihan yang dilakukan tidak banyak berubah. Yang membedakan hanya latihan pada masa pandemi ia tidak bisa langsung bertatap muka dengan pelatih. Hanya melalui video yang saya rekam dari handphone," kata mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini.

Aldo menganggap pandemi Corona ini mengajarkan dirinya lebih bertanggung jawab.

"Aku rasa itu yang bisa diambil hikmahnya. Tanggung jawab sebagai seorang atlet. Karena kita tidak dipantau secara langsung," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved