Berdonasi Melalui Telkomsel Poin, Telkomsel dan Rumah Zakat Bagikan Sembako Beras

Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat mengadakan pembagian sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Pelataran Tribun Medan

TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Pembagian donasi oleh Telkomsel Poin bersama Rumah Zakat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wabah virus Covid-19 menyebabkan perekonomian masyarakat mengalami penurunan pesat.

Berangkat dari hal tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat mengadakan pembagian sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di pelataran parkir kantor Tribun Medan, Jalan KH Wahid Hasyim No 37 Medan, Jumat (15/5/2020).

Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Telkomsel dan Rumah Zakat dengan cara penukaran poin oleh pelanggan setia Telkomsel. Hal ini diungkapkan oleh Budi Syahputra selaku Funding Manager Rumah Zakat.

"Itu program bantuan sembako dari Telkomsel poin bersama Rumah Zakat. Kita buat kegiatan ini mengingat kondisi Covid-19 banyak yang terdampak dari segi aspek ekonomi. Jadi kita berinisiasi bersama Telkomsel untuk menukarkan poin dari pengguna Telkomsel," ujar Budi.

Budi menjelaskan bahwa penukaran poin ini dilakukan oleh pengguna Telkomsel yang nantinya poin tersebut dapat dikonversi ke rupiah.

"Jadi per 10 poin dikonversikan jadi Rp 500. Kita targetkan ada 360 ribu orang yang menukarkan poinnya untuk kebaikan yang diserahkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan. Jadi sejatinya ini dari masyarakat untuk masyarakat," tuturnya.

Durasi waktu untuk penukaran poin ini dilaksanakan selama tiga bulan.

Budi mengungkapkan bahwa dalam waktu satu bulan, pengumpulan poin sudah mencapai 50 persen.

"Kita siapkan waktu selama tiga bulan hingga 5 juli mendatang. Waktu berjalan 1 bulan ini sudah bisa mencapai 50 persen jadi kita salurkan terlebih dahulu sambil menunggu poin yang dikumpulkan masyarakat," kata Budi.

Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, Budi mengatakan bahwa pembagian bantuan dilaksanakan sebanyak 500 karung beras.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved