FSLASM/Alumni Smansa Medan Bagi-bagi Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Kami berniat untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesulitan dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 ini

TRI BUN MEDAN/Rechtin Hani Ritonga
Forum Silaturahim Lintas Angkatan Smansa Medan saat memberikan bantuan berupa sembako kepada loper koran Tribun Medan yang dilakukan secara simbolis di halaman kantor Tri bun Medan Jalan KH Wahid Hasyim No.37 Medan, Jumat (15/5/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, Kumpulan alumni SMA Negeri 1 Medan yang tergabung dalam Forum Silaturahim Angkatan Smansa Medan (FSLASM) melakukan kegiatan donasi berupa sembako kepada warga terdampak covid-19.

Satu di antaranya adalah pemberian sembako kepada loper koran Tri bun Medan yang dilakukan secara simbolis di halaman kantor Tri bun Medan Jalan KH Wahid Hasyim No.37 Medan, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepeduli jikaan alumni Smansa Medan  terhadap warga yang perekonomiannya menurun drastis karena terdampak pandemi.

"Karena melihat dampak dari wabah Covid-19 ini kami berinisiatif untuk membuat kegiatan donasi berupa paket sembako kepada warga yang terdampak langsung akan wabah ini. Kami berniat untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesulitan dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 ini," ujar Ketua Forum Silaturahim Lintas Angkatan Smansa Medan, Syahrial A Pulungan saat diwawancarai Tribun Medan usai pemberian sembako secara simbolis di halaman kantor Tribun Medan, Jumat (15/5/2020).

Dikatakannya, dalam kegiatan bertajuk FSLASM Berbagi ini terdapat sebanyak 300 paket yang didonasikan oleh Forum Silaturahim Lintas Angkatan Smansa Medan dengan rincian sebanyak 250 paket sembako diberikan untuk umum dan 50 lainnya untuk alumni Smansa dan guru pensiunan.

"Kita sudah mulai dari sebelum bulan Ramadan, di awal bentuk donasinya berupa makanan siap saji sebanyak 570 paket. Ini masih kegiatan sejenis yakni kegiatan FSLASM Berbagi dengan membagikan sebanyak 300 paket sembako," tambahnya.

Bantuan ini, terangnya diberikan kepada warga yang terdampak covid-19 seperti komunitas disabilitas, panti asuhan, serta komunitas kemasyarakatan lainnya ataupun individu yang terdampak.

Forum Silaturahim Lintas Angkatan Smansa Medan saat memberikan bantuan berupa sembako kepada loper koran Tribun Medan yang dilakukan secara simbolis di halaman kantor Tri bun Medan Jalan KH Wahid Hasyim No.37 Medan, Jumat (15/5/2020)
Forum Silaturahim Lintas Angkatan Smansa Medan saat memberikan bantuan berupa sembako kepada loper koran Tribun Medan yang dilakukan secara simbolis di halaman kantor Tri bun Medan Jalan KH Wahid Hasyim No.37 Medan, Jumat (15/5/2020) (TRI BUN MEDAN/Rechtin Hani Ritonga)

"Jadi bantuan kami berikan kepada komunitas yang terdampak covid-19 ini, seperti satu di antaranya adalah loper koran Tribun Medan ini," tuturnya.

"Harapan kami khususnya kepada organisasi lainnya maupun kelompok masyarakat dapat memberikan bantuan kepada warga yang ekonomi nya kurang baik. Saya yakin pemerintah juga secara sudah berusaha, tapi tentu di sana sini masih ada kekurangan, nah tujuan kami ingin memaksimalkan tugas pemerintah agar sama-sama meringankan bebas saudara-saudara kita yang terdampak," tambahnya.

Ia mengatakan dalam pembagian, Forum Silaturahim Lintas Angkatan Smansa Medan juga tidak membedakan suku ataupun agama.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved