News Video

Jenazah Pria yang Ditemukan di Sungai Asam Kumbang adalah Junahma Deo Purba (7)

Jenazah pria yang ditemukan warga di aliran Sungai Asam Kumbang, Dusun I, Kabupaten Deliserdang akhirnya bisa dikenali, Jumat (15/5/2020)

TRI BUN-MEDAN.com - Jenazah pria yang ditemukan warga di aliran Sungai Asam Kumbang, Dusun I, Kabupaten Deliserdang akhirnya bisa dikenali, Jumat (15/5/2020).

Usia diidentifikasi di RS Bhayangkara Medan, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP M Syarif Ginting, menerangkan bahwa jenazah pria itu bernama Junahma Deo Purba berumur 7 tahun.

"Korban seorang laki-laki bernama Junahma Deo Purba berumur 7 tahun, alamat Citra Wahana I, Desa Graha Tanjung Anom, Kecamatan Pancur batu," tuturnya saat dikonfirmasi Tri bun Medan, Jumat (15/5/2020).

Ia menyebutkan jenazah ditemukan pukul 06.30 WIB.

AKP M Syarif Ginting, membeberkan kronologi kejadian terjadi bahwa korban pada hari Kamis 14 Mei 2020 mandi di sungai dekat rumahnya bersama dengan 4 orang temannya.

"Tiba-tiba korban tergelincir dan akhirnya tenggelam, kemudian keluarga mencari di sungai namun tidak ditemukan," ungkap AKP M Syarif Ginting.

Lalu, ia mejelaskan barulah pada Jumat 15 Mei 2020 korban ditemukan oleh warga di Sungai Asam Kumbang.

"Kemudian Tim Inafis Polrestabes Medan datang melakukan pengambilan sidik jari dan tidak lama keluarga korban datang dan membenarkan bahwa korban tersebut adalah anak yang hanyut," pungkas AKP M Syarif Ginting.

Penemuan mayat pertama kali diketahui oleh Wahyu Hidayat (37) warga Jalan Balai Desa, Desa Sunggal Kanan, yang mengaku melihat jasad anak tersebut saat sedang menjala ikan.

"Aku pas lagi jalan, nyari tempat yang pas untuk menjalankan ikan. Terus aku lihat kok kayak boneka. Kuperhatikan lagi kayak ada rambutnya. Kuperhatikan lagi rupanya manusia," jelasnya di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved