Rekayasa Jambret Sadis di Medan

Selama Dalami Kasus Erdina, Polisi Ungkap 26 Kasus Begal, Semua Pelaku Dicecar soal Jambret Sadis

Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil menemui titik terang kasus Erdina Boru Sihombing yang viral disebut sebagai korban jambret sadis

TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Irwan Anwar saat ditemui usai pengungkapan kasus, Jumat (15/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil menemui titik terang kasus Erdina Boru Sihombing yang viral disebut sebagai korban jambret sadis hingga empat jarinya putus.

Erdina Boru Sihombing melaporkan aksi jambret itu terjadi di Jalan AR Hakim Medan pada Jumat (1/5/2020) lalu.

Namun, dalam perjalanan kasus ini, polisi tidak menemukan fakta-fakta terjadinya aksi kriminalitas seperti keterangan korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Irwan Anwar yang ditemui awak media seusai pengungkapan kasus tersebut, menuturkan, bahwa cerita jambret sadis yang sempat viral ini memang menjadi atensi kepolisian.

Polda Sumut pun berkoordinasi dengan Polrestases Medan dalam melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kejadian tersebut.

Petugas melakukan pengumpulan sejumlah rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian yang disebutkan oleh Erdina Boru Sihombing.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mewawancarai tersangka laporan palsu, Erdina Boru Sihombing, di Mapolda Sumut, Jumat (15/5/2020).
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mewawancarai tersangka laporan palsu, Erdina Boru Sihombing, di Mapolda Sumut, Jumat (15/5/2020). (TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA)

Sepanjang proses penyelidikan kasus ini, ternyata polisi justru menemukan terjadinya kasus begal lainnya di puluhan lokasi.

"Jadi selama kasus ini didalami, dengan mengumpulkan bukti-bukti yang kuat, kami jadi berhasil mengungkap kasus begal lainnya sebanyak 26 TKP.

Sudah ada yang ditangkap, ditindak tegas juga dan lainnya," ujarnya, Jumat (15/5/2020).

Meski begitu, sambung Irwan, penyidik tak melupakan kasus Erdina.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved