Update Covid19 SUmut 15 Mei 2020

WARNING PEMKO MEDAN! Nama - nama Penerima Bansos Harus Tempel di Kelurahan, Sekda:Jangan Main-main

Jangan main-main dengan pemberian bantuan ini, nama-nama penerimah bantuan harus dicantumkan di setiap Kelurahan

HO/Pemko Medan/tri bun medan
Rapat pembahasan pengamanan pemberian bantuan sosial tahap kedua dari Pemko Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (15/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com - Mulai besok Sabtu, (15/5/2020) Pemko Medan akan menyalurkan bantuan tahap ke-dua kepada warga terdampak Covid-19.

Guna meminimalisir adanya nama penerima yang double serta mengurangi adanya kesalahan dalam penerimaan bantuan, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman mengatakan nama-nama warga penerima bantuan, baik itu bantuan dari Pemko Medan, Pemprovsu maupun Kemensos harus ditempel di setiap kelurahan.

"Jangan main-main dengan pemberian bantuan ini, nama-nama penerima bantuan harus dicantumkan di setiap Kelurahan agar gampang dilihat, dan Kepling yang mendata harus membuat surat pernyataan bahwa yang menerima bantuan sudah tepat sasaran," katanya, saat memimpin rapat pembahasan pengamanan pemberian bantuan sosial tahap kedua dari Pemko Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (15/5/2020).

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh pimpinan OPD terkait dan perwakilan dari Polrestabes Medan serta Kodim 0201/BS ini, membahas mekanisme penyaluran bantuan sosial tersebut dengan tujuan bantuan yang diserahkan berjalan lancar.

"Pemko Medan akan menyalurkan bantuan sosial tahap kedua kepada masyarakat kota Medan yang terdampak covid-19, dalam pembagian bantuan ini kami tetap berkoordinasi dengan unsur tiga pilar yang ada di kecamatan sehingga proses pembagian sembako dapat berjalan lancar," katanya.

Disamping itu katanya, pembagian bantuan sosial ini menjadi perhatian serius oleh lembaga penegak hukum seperti KPK, Polri maupun Kejaksaan.

"Artinya bantuan sosial yang diserahkan ini tidak boleh fiktif dan yang menerima harus tepat sasaran," katanya.

Sementara itu perwakilan dari Polrestabes Medan, Kabag Ops, AKBP Alimudi Sinurat, mengaku siap mendukung pengamanan penyaluran bantuan sosial tahap kedua ini, hanya saja dirinya meminta agar dua hari sebelum penyaluran dilakukan diberitahukan kepada Polres.

"Dua hari sebelum penyaluran beritahukan ke kami, jadi kami dapat menyiapkan jumlah personel pengamanan yang dibutuhkan."ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial, Endar Sutan Lubis, menjelaskan bantuan tahap pertama Pemko Medan sudah disalurkan pada bulan april lalu yang diberikan kepada 196 ribu Kepala keluarga. Selanjutnya untuk bantuan tahap kedua akan mulai disalurkan besok secara bertahap.

"Kami menargetkan semua masyarakat yang memenuhi kriteria akan mendapatkan bantuan," katanya.

(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved