Pengedar Ganja Antar Provinsi Diringkus

2 Kali Beraksi, Polrestabes Medan Ungkap Kronologi 4 Kurir Bawa 240 Kg Ganja dari Aceh ke Medan

Polrestabes Medan meringkus 4 kurir pembawa 240 kg ganja dari Aceh ke Medan, Sabtu (16/5/2020).

TRI BUN MEDAN/Victory Arrival
Polrestabes Medan merilis pengungkapan peredaran ganja 240 kg dari Aceh ke Medan dan menangkap 4 pelaku, Sabtu (16/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan meringkus 4 kurir pembawa 240 kg ganja dari Aceh ke Medan, Sabtu (16/5/2020).

Keempat pelaku tersebut yaitu MR (47) warga Sei Sikambing, Medan Petisah, NG (45) warga Sei Putih Tengah, Medan Petisah, US (54) warga Sei Putih Timur, Medan Petisah, SR (59) warga Rantau Utara, Labuhan Batu.

Para pelaku dijelaskan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir telah dua kali beraksi sebanyak dua kali dengan modus merental mobil.

BREAKING NEWS: Polrestabes Medan Ringkus Pengedar Ganja Antarprovinsi, Barang Bukti 240 Kg Ganja

"Pengakuan para tersangka telah membeli ganja kering dari DPO IS sudah dua kali dengan cara dijemput langsung MR ke Belang Kejaren Aceh Tenggara dengan mobil rental," ungkapnya saat konfrensi pers di Mapolrestabes Medan, Sabtu (16/5/2020).

Namun, Isir menyebutkan para pelaku bisa saja berbohong terkait hal tersebut.

"Biasanya para pelaku ini kalau sudah kena tangkap biasanya bohong, jadi nanti kita akan telusuri sudah berapa kali mereka kirim, nanti kita cek mobil rentalnya, kita tanya dan telusuri," tuturnya.

Amatan Tribun, ganja kering tersebut dibungkus dengan selotip cokelat dengan ratusan paket per 1 kg, ganja-ganja tersebut dibuat di dalam karung.

Isir menyebutkan bahwa ganja kering tersebut akan dikirimkan dari Aceh ke Medan sekitarnya.

"Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil melakukan penyeledikan yang berujung kepada pengungkapan Jaringan perdagangan narkotika golongan 1 ganja dari Aceh yang akan diberangkatkan ke Kota Medan sekitarnya. Dari hasil penyelidikan ada 4 tersangka yang bisa dilakukan penangkapan, dimana berhasil diamankan barang bukti sebanyak 240 kg ganja," tuturnya.

Kronologi kejadian, dijelaskan Isir awalnya pada 15 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, Satres Narkoba telah melakukan penangkapan terhadap keempat pelaku di Jalan Gatot Subroto No 21.A Kelurahan Sei Sikambing D, Medan Petisah.

Pengorbanan Pria Rela Menjambret untuk Beli Baju Pacar, Malah Ditinggal Kekasih Dinikahi Orang Lain

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved