Bantu Lawan Covid-19, ISKA SUMUT Sumbang APD ke 18 Poliklinik Keuskupan Agung Medan

Mgr. Kornelius Sipayung mengatakan pihaknya berterimakasih kepada ISKA yang sudah peduli kepada 18 poliklinik yang ada.

TRIBUN MEDAN / HO
Pengurus DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri Kepada 18 Poliklinik yang ada di Keuskupan Agung Medan. (Ho) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -  Pengurus DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri Kepada 18 poliklinik yang ada di Keuskupan Agung Medan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua DPD ISKA Sumut, Drs Hendrik H Sitompul, MM langsung kepada Uskup Agung Medan MGR Kornelius Dipayungi, OFM Cap di Kuria KAM, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (15/5/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa alat medis APD 105 pcs, face shield 70 pcs, gloves 100 pcs, KN 95 pcs.

Hendrik H Sitompul mengatakan, bantuan alat medis berupa APD kepada 18 poliklinik yang ada di Keuskupan Agung Medan adalah bentuk kepedulian atas situasi pademi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

"Kita harus peduli dan saling membantu dalam situasi ini," kata Hendrik.

Diakuinya, Poliklinik merupakan garda terdepan yang harus diperhatikan, karena pada umumnya orang sakit terlebih dulu berobat ke Poliklinik sehingga para medisnya harus dilindungi dengan baik dari potensi penyebaran yang dibawa oleh orang yang berobat.

Kata Hendrik, Poliklinik tempat yang pertama didatangi orang yang sakit, jadi dalam situasi pademi ini para medis harus terlindung dengan baik.

"Jadi kita dari ISKA membatu alat medis berupa APD, mengingat 18 poliklinik tersebut tersebar ke pelosok daerah yang ada di Wilayah Keuskupan Agung Medan ini," ujarnya.

Sementara itu, Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung mengatakan pihaknya berterimakasih kepada ISKA yang sudah peduli kepada 18 poliklinik yang ada.

Bantuan ini akan segera disalurkan ke daerah-daerah dalam waktu dekat, karena memang poliklinik tersebut sangat membutuhkan.

"Terimakasih kepada ISKA, bantuan ini akan kami salurkan secepatnya, karena memang sangat dibutuhkan oleh para medis yang ada di Poliklinik," kata Mgr Kornelius.

Dalam penyerahan itu Ketua DPD ISKA Hendrik H Sitompul,MM didampingi oleh Sekretaris DPD ISKa Delpius Ginting, SP, MSP, Donsisko Perangin-angin, SH dan Nahot Sihaloho, SPd, MPd.

Sementara, Uskup Agung Medan didampingi Vikjend KAM Pastor Mikael Manurung, Sekretaris Uskup Pastor Borta Rumapea.

(nat/tribun-medan.com)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved