Bantuan Kapolda Sumut untuk Keluarga Untung Bintang Diserahkan Kapolsek Percut Seituan

Tali asih tersebut merupakan bentuk solidaritas Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bagi masyarakat yang membutuhkan.

HO/Percut Seituan/tri bun medan
Jajaran Polsek Percut Seituan saat menyambangi rumah Untung Bintang 

MEDAN-TRI BUN.com, Medan - Polsek Percut Seituan menyalurkan bantuan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin untuk Untung Bintang dan keluarga, warga Jalan Teratai Dalam, Dusun IV Desa Medan Estet, Kecamatan Percut Seituan.

Untung Bintang sudah lama mengalami sakit parah.

"Benar. Kita telah berikan bantuan kepada Untung Bintang dimana bantuan tersebut datangnya dari Pak Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin," ujar Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo saat dikonfirmasi pada Sabtu (16/5/2020).

Tali asih tersebut merupakan bentuk solidaritas Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bagi masyarakat Sumatera Utara yang membutuhkan.

"Dua hari yang lalu, hal itu kita berikan. Untung Bintang bersama keluarga langsung kami sambangi ke rumahnya pada sore hari," sambungnya.

Mengingat masa pandemi, Polsek menyerahkan bantuan, bukan hanya berupa biaya pengobatan Untung Bintang dari Kapoldasu, sembako, namun juga masker.

"Kita serahkan bantuan biaya berobat dari Bapak Kapolda Sumut, beras 10 kilogram, minyak makan 2 liter, mie instan, dan masker," lanjutnya.

Berawal dari informasi masyarakat yang kemudian sampai kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menuturkan bahwa ada masyarakat di Jalan Teratai, Dusun IV, Desa Medan Estate yg membutuhkan namun belum memperoleh bantuan.

"Kemudian informasi tersebut sampai kepada kita dan langsung kita respon dengan baik. Bhabinkamtibmas langsung mendatangi alamat yang dimaksud dan memastikan situasi tersebut. Memang benar, keluarga Untung Bintang tinggal di rumah sewaan dan dalam keadaan sakit parah," lanjutnya.

Setelah mengecek situasi di lokasi, Polsek Percut Seituan sambangi rumah tersebut dan berbagi cerita serta serahkan bantuan dari Kapoldasu.

"Kemudian kami; saya bersama dengan beberapa perwira Polsek Percut Seituan dan Bhabinkamtibmas mendatangi rumah tersebut dan memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih tersebut," terangnya.

Kehadiran Kapolsek bersama personel lainnya membawa kegembiraan bagi keluarga Untung Bintang.

"Untung Bintang mengucapkan terima kasih yan tak terhingga kepada Pak Kapolda Sumut dan jajaran yg telah peduli dan turun langsung memberikan bantuan kepada keluarga dan berdoa semoga amal ibadah diterima Tuhan dan mendapat balasan dariNya," pungkasnya.

(cr3/medan-tri bun.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved