News Video

CERITA PILU Pedagang Petisah, Jelang Lebaran Bukan Untung Malah Buntung Omset Turun Hingga 60 Persen

Keadaan berbalik 180 derajat, karena saat ini sedang terjadi wabah Covid-19 hingga membuat pengunjung sepi.

CERITA PILU Pedagang Petisah, Jelang Lebaran Bukan Untung Malah Buntung Omset Turun Hingga 60 Persen

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Tak terasa sudah 23 hari umat muslim menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Kurang lebih 7 hari lagi, umat Muslim akan merayakan lebaran Idul Fitri 1441 H.

Menjelang Idul Fitri, Pasar Petisah yang terletak di Jalan Kota Baru 3 Kota Medan, biasanya selalu ramai pengunjung yang berbondong-bondong datang untuk berbelanja pakaian lebaran.

Namun tahun ini suasana tak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu pemilik toko pakaian Aditya Fashion di Pasar Petisah Medan, Roni (39) mengatakan biasanya sebulan sebelum lebaran Pasar Petisah sudah ramai dengan pembeli dari luar kota, untuk berbelanja pakaian lebaran.

Keadaan berbalik 180 derajat, karena saat ini sedang terjadi wabah Covid-19 hingga membuat pengunjung sepi.

"Tahun lalu seminggu menjelang lebaran, kondisi pasar petisah lagi meledak ledaknya dengan pengunjung yang ingin berbelanja baju lebaran. Akan tetapi, menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H, pengunjung sepi dan omset turun hingga 75 persen," kata Roni, Sabtu (16/5/2020).

Roni mengaku, seharusnya momen Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri, pedagang pakaian mencari rezeki untuk membayar uang sewa toko, bayar utang, uang tabungan, membeli perlengkapan lebaran untuk anak-anak, dan biaya kehidupan lainnya.

"Tapi cemanalah karena di bulan Ramadan 1441 H keadaan lagi ada Covid-19, mau bagaimana lagi kan. Ya banyak banyak berdoa aja lah sama Tuhan, semoga wabah ini cepat berakhir," ujarnya sambil menarik nafas yang panjang.

Halaman
1234
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved