Pengedar Ganja Antar Provinsi Diringkus

Empat Pria Jadi Kurir 240 Kg Ganja, Begini Curhat Tersangka yang Kerja Serabutan

Kapolrestabes Mewdan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengatakan, para pelaku tidak memiliki pekerjaan yang menetap sehingga harus menjadi kurir ganja.

TRIBUN MEDAN/VICTORY
POLRESTABES Medan merilis pengungkapan peredaran ganja 240 kg dari Aceh ke Medan dan berhasil menangkap 4 pelaku, Sabtu (16/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil menangkap empat pelaku pria paruh baya yang mengedarkan ganja 240 kg dari Aceh ke Medan, Sabtu (16/5/2020).

Keempat pelaku tersebut yaitu MR (47) warga Sei Sikambing, Medan Petisah, NG (45) warga Sei Putih Tengah, Medan Petisah, US (54) warga Sei Putih Timur, Medan Petisah, SR (59) warga Rantau Utara, Labuhan Batu.

Saat diwawancarai, Kapolrestabes Mewdan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir para pelaku tidak memiliki pekerjaan yang menetap sehingga harus menjadi kurir ganja.

"Saya tukang instalasi listrik pak, saya mocok-mocok, serabutan pak. Saya tukang bangunan pak, saya tukang operator pak," tutur keempatnya bergantian saat konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Sabtu (16/5/2020).

Tersangka MR juga mengaku dirinya kesulitan ekonomi.

"Eggak sanggup ekonomi saya pak," tuturnya.

Mendengar hal tersebut, langsung saja, bekas ajudan Presiden tersebut menegur para pelaku dan mengingatkan akan bahaya yang dilakukan kepada anak-anaknya.

"Hidup ini ada karma, ada tabur tuai, yang kalian lakukan ini berbahaya untuk generasi muda, nanti bisa kena kepada anak-anak kalian," tegasnya.

"Kalian kan bisa mengerjakan pekerjaan kalian itu masing-masing, kalau sungguh-sungguh. Ini pekerjaan kalian sangat berbahaya dan merusak generasi muda," tambah Isir.

Isir juga menegaskan pihaknya akan mengungkap pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kepada para pelaku.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved