PSMS Tagih Uang Muka Kontrak Jika Pemain Pindah

Manajemen PSMS Medan meminta pemain tetap bertahan dan melanjutkan musim kompetisi 2021 bersama Tim Ayam Kinantan.

TRI BUN MEDAN/Ilham Fazhir Harahap
Sekum PSMS Medan Julius Raja 

TRIBUN-MEDAN.com - Manajemen PSMS Medan meminta pemain tetap bertahan dan melanjutkan musim kompetisi 2021 bersama Tim Ayam Kinantan.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan, manajemen berharap pemain menghargai kontrak.

"Untuk tahun depan, kompetisi tetap seperti ini pemainnya. Kami minta tidak ada penambahan atau pengurangan pemain. Misalnya ada pemain yang mau gabung ke klub lain, dia harus mengembalikan DP (uang muka) kontrak yang sudah diberikan. Kemudian adanya surat izin dari klub. Dan LIB harusnya tidak mengizinkan penambahan pemain itu," kata Raja, Jumat (15/5/2020).

Raja mengatakan, pihaknya berharap PSSI akan membuat kebijakan terkait status kontrak pemain yang pelaksanaannya terganggu akibat pandemi Covid-19.

"Kami juga tetap menjaga hubungan baik dengan pemain. Kalau bisa pemain tetap di PSMS sampai kompetisi berjalan lagi. Artinya, kalau nanti sampai mereka menuntut soal kontrak, kami bisa sampaikan ini dalam keadaan force majeur. Dan harusnya dengan situasi seperti ini dimaklumi," jelasnya.

PSMS berharap tetap bisa mempertahankan pemain tanpa perlu membayar gaji sampai Desember.

"Jika (kompetisi musim ini berhenti), kami meminta hak kontrak pemain dilanjutkan dengan ketentuan gaji dibayar saat kita mulai kompetisi kembali. Artinya, bulan Juli sampai Desember gaji distop. Dilanjutkan lagi kontraknya untuk tahun 2021 nanti," katanya.

"Kalau diberhentikan, PSMS sangat berat untuk menggaji pemain. Sampai kapan kita belum tahu kapan kompetisi ini mau dimulai. Tapi kami yakin PSSI akan memberikan petunjuk terkait hal ini," tambahnya. (lam)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved